Liga Inggris

Ditahan Imbang Tim Papan Bawah, Mourinho Lakukan Aksi 'Walk Out'

Jumat, 10 Juli 2020 14:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menunjukkan kekesalannya usai ditahan imbang Bournemouth dengan 'walk out' dari konferensi pers. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menunjukkan kekesalannya usai ditahan imbang Bournemouth dengan 'walk out' dari konferensi pers.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menunjukkan kekesalannya usai ditahan imbang Bournemouth dengan 'walk out' dari konferensi pers pasca laga..

Pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-34, Tottenham Hotspur harus bertandang ke markas tim papan bawah, Bournemouth.  Dalam laga ini, Hary Kane dan kawan-kawan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Laga pekan ke-34 ini dilangsungkan di markas Bournemouth pada Jumat (10/07/20) dini hari WIB. Kedua klub tengah berjuang demi mendapatkan poin penuh dalam pertandingan tersebut. Tim tuan rumah harus mati-matian mendapatkan poin agar menghindar dari zona degradasi.

Begitu pula dengan Tottenham Hotspur yang tampil mati-matian memenangkan pertandingan demi mendapatkan satu tempat di lima besar untuk lolos ke kompetisi Eropa yang sudah ditargetkan sejak Jose Mourinho mengambil alih menjadi pelatih.

Setelah pertandingan selesai, Jose Mourinho sendiri melakukan aksi walk out usai menjawab satu pertanyaan dari wartawan saat konferensi pers. Raut mukanya memperlihatkan tidak ada gairah darinya untuk mengomentari laga yang berlangsung di Stadion Vitality tersebut.

“Halo Jose, apakah anda bisa mendengar saya,” kata salah satu wartawan ketika sang pelatih duduk dan memakai alat bantu dengar di konferensi pers.

“Tidak,” jawab Jose Mourinho yang singkat lalu melepaskan alat pendengaran dan pergi meninggalkan meja konferensi pers tersebut.

Jika melihat dari raut wajahnya, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini tampaknya sedang kesal dan tidak memiliki semangat untuk berkomentar soal pertandingan yang dijalani anak asuhnya. Kemungkinan besar hal ini diakibatkan atas hasil seri yang didapat dari Bournemouth.

Dengan hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya tersebut, Spurs harus puas bertengger di peringkat ke sembilan klasemen sementara dengan mengumpulkan 49 poin dalam 34 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Inggris musim ini.

Tottenham Hotspur sendiri kini tinggal menjalani empat pertandingan tersisa demi meraih satu tempat di zona Eropa untuk musim depan. Jika melihat lawan yang dihadapi, The Lilywhites wajib waspada.

Pasalnya di empat pertandingan tersebut, Tottenham Hostpur akan bertemu dengan tim-tim yang terhtiung kuat seperti Arsenal, Newcastle United, Leicester City dan Crystal Palace.