Liga Indonesia

Terserang Flu, Satu Pemain Timnas Indonesia U-16 Sempat Diisolasi

Senin, 13 Juli 2020 16:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© media pssi
Sudah satu pekan Timnas Indonesia U-16 berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, meski satu pemain sempat terkena flu dan dikarantina. Copyright: © media pssi
Sudah satu pekan Timnas Indonesia U-16 berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, meski satu pemain sempat terkena flu dan dikarantina.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-16 menjadi tim yang pertama menggelar pemusatan latihan di masa pandemi Covid-19. Sudah satu pekan Skuat Garuda Muda berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, meski satu pemain sempat terkena flu dan dikarantina.

Berrlatih di masa pandemi Covid-19, Timnas Indonesia U-16 memang dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat. Pergerakan mereka sangat diawasi baik dari Hotel dan menuju stadion.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan ada satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang harus diisolasi. Hal ini karena pemain tersebut mengalami flu ketika akan berlatih.

"Kondisi pemain secara keseluruhan baik semua. Tapi ada satu pemain yang sempat mengalami flu sebelum latihan. Dia sudah diberi obat oleh tim dokter dan tidak boleh mengikuti sesi latihan," ucap Bima Sakti.

"Kamarnya juga langsung kita pisahkan. Namun alhamdulillan kondisi sudah membaik selepas latihan kemarin dia sudah sembuh dan bisa bergabung kembali dengan kami. Dokter sudah memberikan obat khusus kepada kami," jelas Bima.

Dalam pemusatan latihan Timnas U-16 kali ini, Bima mengaku tim dokter memberikan banyak perlengkapan untuk dirinya dan pemain. Seperti masing-masing pemain mendapat jatah masker setiap hari dan satu botol hand santizer serta vitamin.