Liga Indonesia

Mulai Renegosiasi, Defender Asing Arema FC Ajukan Permintaan Khusus

Jumat, 17 Juli 2020 09:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menampung aspirasi anggota tim, setelah adanya permintaan khusus dari salah satu pemain asingnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menampung aspirasi anggota tim, setelah adanya permintaan khusus dari salah satu pemain asingnya.

FOOTBALL265.COM - Arema FC menampung aspirasi anggota tim, setelah adanya permintaan khusus dari salah satu pemain asingnya, saat memulai proses renegosiasi kontrak dalam kelanjutan Liga 1 musim ini.

Pemain yang dimaksud adalah Matias Malvino. Diakui General Manager Arema FC Ruddy Widodo, bahwa defender berkebangsaan Uruguay itu melontarkan pengajuan klausul khusus dalam peninjauan ulang gajinya.

"Agen Matias minta untuk diberi kebebasan menerima tawaran yang lebih tinggi dari Arema FC," Ruddy Widodo menerangkan dalam virtual meeting bersama media di Malang, Kamis (16/07/20) malam.

"Yaitu saat dimulainya transfer window menjelang putaran kedua kompetisi," sambung manajer kelahiran Madiun berusia 48 tahun tersebut.

Arema FC pun mengapresiasi atas sikap profesional pemain yang sempat berkarir di Liga Swiss bersama FC Lugano tersebut.

"Dia tidak masalah kembali ke tim ini meski gajinya dipotong. Karena kami (klub dan pemain) sama-sama tahu (situasinya seperti apa)," tandas Ruddy Widodo.

Matias Malvino sendiri baru mencicipi 2 caps dalam debutnya bersama Arema FC di Liga 1 musim ini. Yaitu saat melawan Persib Bandung (08/03/20) dan PSIS Semarang (14/03/20), setelah gagal tampil melawan Tira Persikabo (02/03/20) akibat masalah administrasi.