Liga Spanyol

Rekap Hasil Pertandingan Pekan ke-37 LaLiga Spanyol: Barcelona Tumbang, Real Madrid Juara

Jumat, 17 Juli 2020 05:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

FOOTBALL265.COM - Real Madrid memastikan gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020 usai mengalahkan Villarreal 2-1 di pekan ke-37. Barcelona justru ditumbangkan Osasuna.

Pekan ke-37 LaLiga Spanyol 2019-2020, Jumat (17/7/20) dini hari WIB, benar-benar menghadirkan hasil yang sempurna buat Real Madrid. Mereka akhirnya memastikan diri sebagai juara.

Hal itu terjadi setelah mereka bisa menuntaskan syarat juara di pekan ke-37, bisa mengalahkan tamunya Villarreal. Hingga memastikan poin mereka tak lag bisa dikejar oleh Barcelona, apapun hasil di pertandingan terakhir nanti.

Dengan motivasi tinggi, kemenangan Real Madrid dengan skor 2-1 itu tercipta berkat sumbangsih dua gol bombernya, Karim Benzema.

Sementara di tempat lain, Stadion Camp Nou, meski sebenarnya tak berpengaruh banyak, Barcelona justru membuat pesta juara Real Madrid semakin sempurna.

Meski bermain di kandang sendiri dan melawan 10 pemain sejak menit ke-77, Barcelona justru harus rela bertekuk lutut di hadapan Osasuna dengan skor 1-2. Gol dramatis menit akhir Roberto Torres menjadi penyebabnya.

Selain Barcelona, di pekan ke-37 LaLiga Spanyol 2019-2020 ini memang cukup banyak tim tuan rumah yang harus rela menelan kekalahan.

Seperti Athletic Bilabo yang takluk dari Leganes, Celta Vigo dari Levante, Mallorca dari Granada, Real Betis dari Alaves hingga Getafe dari tim kuat Atletico Madrid.

Selain banyaknya kekalahan tim tamu, juga hadir sangat banyak kartu merah di pekan ke-37 ini. Dengan tensi tinggi jelang akhir musim, setidaknya sembilan kartu merah keluar dari saku wasit dalam total seluruh laga yang dimainkan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan rekap hasil pertandingan pekan ke-37 LaLiga Spanyol 2019-2020, Jumat (17/7/20).