Liga Indonesia

TC Virtual Timnas U-19, Bomber PSS Sleman Sebut Materi Meningkat

Jumat, 17 Juli 2020 21:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, berbagi kisahnya selamat menjalani pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, berbagi kisahnya selamat menjalani pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, berbagi kisahnya selamat menjalani pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 terus menggelar pemusatan latihan (TC) virtual. Program itu sudah dilakukan sejak Mei lalu hingga saat ini di rumah masing-masing.

Tak kunjung kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia membuat TC secara virtual terus dilakukan sampai sekarang. Agenda TC virtual itu dipimpin pelatih fisik, Lee Jae-hong.

Bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, mengakui ada perubahan materi dalam TC kali ini. Terutama dalam hal intensitas latihan yang difokuskan pada penjagaan kebugaran.

"Materi latihan masih seputar core dan upper body. Namun, intensitasnya memang naik dibanding saat awal-awal latihan virtual," kata Saddam kepada INDOSPORT, Jumat (17/07/20).

Program TC virtual Timnas U-19 berlangsung Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 WIB. Hanya saja, lanjut Saddam, untuk Rabu sampai Jumat fokus pada weight training.

"Sehari itu latihan bisa satu jam pagi hari. Tapi, kalau sore saya mendambah sendiri di lapangan. Kalau tidak, latihan bola di lapangan rasanya ada yang kurang," paparnya.

TC bagi Timnas Indonesia U-19 memiliki tujuan sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Bulan Oktober nanti. Timnas U-19 berada di Grup A bersama tim tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.