Liga Inggris

Ada 'The New Jermain Defoe', 3 Penyerang Inggris yang Cocok Dilirik Arsenal Gantikan Aubameyang

Minggu, 19 Juli 2020 12:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sejumlah penyerang asli Inggris sepertinya cocok dilirik Arsenal untuk mengantisipasi kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

Nama Pierre-Emerick Aubameyang belakangan memang sedang menjadi sorotan publik. Terutama setelah Aubameyang tampil cemerlang dalam laga semifinal Piala FA kontra Manchester City, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Aubameyang yang turun mengisi lini depan Arsenal, sukses mencetak brace alias dua gol. Torehan Aubameyang membuat Arsenal menang 2-0 atas The Citizen sekaligus mengantarkan tim lolos ke laga puncak.

Namun sorotan terhadap Aubameyang bukan hanya dari penampilan apiknya saja. Sorotan juga muncul lantaran Aubameyang santer dikabarkan berniat meninggalkan Arsenal.

Perkembangan kabar bursa transfer beberapa kali mennyebut Aubameyang sedang didekati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Kemungkinan Aubameyang pergi makin besar, sebab kontraknya di Arsenal bakal habis 2021 mendatang.

Sampai sekarang belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak yang tercipta antara Arsenal dan Aubameyang. Arsenal tentu enggan melepas Aubameyang secara gratis, sehingga praktek menjualnya pada bursa transfer musim panas sekiranya bakal diambil.

Masalahnya, Aubameyang selama ini punya peran yang sungguh krusial bagi Arsenal. Musim 2019/20 saja Aubameyang tercatat sebagai pemain tertajam Arsenal yang sudah mengoleksi 25 laga dari 41 penampilan.

Demi mengantisipasi kehilangan Aubameyang, Arsenal jelas wajib mencari pengganti yang punya ketajaman mencetak gol mumpuni. Kalau membutuhkan opsi, sejumlah penyerang asli Inggris mungkin cocok untuk didekati Arsenal.

Lalu, siapa sajakah para penyerang asli Inggris yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba membuatkan rangkumannya dalam ulasan singkat berikut ini.

Danny Ings

© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton Copyright: Matt Watson/Southampton FC via Getty ImagesEks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton

Danny Ings bisa masuk ke dalam daftar penyerang asli Inggris yang cocok dilirik Arsenal. Hal itu tak lepas dari performa gemilang Ings sepanjang musim 2019/20.

Kiprah Ings sepanjang gelaran Liga Inggris 2019/20 dilalui bersama Southampton. Ia baru resmi bergabung dengan Southampton pada musim panas 2019, setelah meninggalkan klub raksasa sekelas Liverpool.

Selepas hijrah ke Southampton, Ings ternyata mampu tampil gemilang. Sepanjang Liga Inggris 2019/20 Ings sukses mencetak 20 gol dari 36 penampilan.

Ings bahkan mampu bersaing di daftar top skor kompetisi. Ings kini menduduki peringkat dua, tertinggal dari sang pemuncak, Jamie Vardy, yang sudah mencetak 23 gol.

Kalau dibandingkan terhadap Aubameyang, jumlah gol Ings terbilang setara. Aubameyang sepanjang musim ini juga mencetak 20 gol di Liga Inggris, yang mana sama persis seperti Ings.

Melihat segala penjabaran tersebut, Arsenal terbilang layak untuk mendekati Ings. Apalagi Ings usianya masih 27 tahun, sedang memasuki umur-umur emas, sehingga dapat menjadi transfer menjanjikan bagi Meriam London.