Liga Indonesia

Alasan Persija Gunakan Stadion Sultan Agung Bantul di Lanjutan Liga 1

Minggu, 19 Juli 2020 14:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajemen Persija Jakarta memutuskan berkandang di stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta di lanjutan Liga 1 2020 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajemen Persija Jakarta memutuskan berkandang di stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta di lanjutan Liga 1 2020

FOOTBALL265.COM - Manajemen Persija Jakarta memutuskan berkandang di stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta di lanjutan Liga 1 2020. Ada beberapa alasan kuat di balik penunjukan home base anyar tersebut.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyatakan, tidak gampang mengambil keputusan bermain di Stadion Sultan Agung Bantul. Namun, hal itu harus dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek termasuk masih berlangsungnya pandemi virus corona.

Bantul dipilih karena memiliki kualitas stadion yang baik dan ditunjang banyak fasilitas lapangan latihan disekitar Bantul. Selain itu, Persija juga beberapa kali pernah menggelar pertandingan di stadion tersebut dengan hasil yang memuaskan.

"Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi virus corona yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat. Apalagi ekstraordinary kompetisi terbilang sangat singkat hanya berdurasi kurang dari 6 bulan, dengan menyisakan 32 match," tutur Ferry Paulus dalam rilis klub.

"Kami memilih stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang kami. Dengan berbagai fasilitas pendukung dan semangat para pemain, kami tetap yakin dapat mengarungi kompetisi dengan hasil positif," tambahnya.

Dengan memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, Persija akan bergabung dengan beberapa klub, terutama yang dari luar Pulau Jawa untuk bermarkas di Yogyakarta. Hal itu disebabkan, PSSI memutuskan memusatkan lanjutan Liga 1 2020 di Pulau Jawa.

Rencananya, Liga 1 2020 dilanjut awal Oktober. Persija saat ini baru memainkan dua laga dan bertengger di peringkat ke sembilan dengan raihan 4 poin.