Liga Inggris

Kocak, Pep Guardiola Ngomong Sendiri Usai Dikalahkan Arsenal

Minggu, 19 Juli 2020 14:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terlihat frustrasi dengan penampilan anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA melawan Arsenal. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terlihat frustrasi dengan penampilan anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA melawan Arsenal.

FOOTBALL265.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terlihat frustrasi dengan penampilan anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA melawan Arsenal. Dirinya tertangkap kamera tengah berbicara sendiri di bangku cadangan.

Manchester City harus mengakui keunggulan dari Arsenal dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Wembley, Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga semifinal Piala FA musim 2019/2020.

The Gunners berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol tersebut dicetak oleh pemain asal Gabon yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi Arsenal untuk bisa lolos ke final Piala FA.

Di sisi lain, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, terlihat sangat frustrasi dengan kekalahan tersebut dan bertingkah sedang berbicara dengan orang, namun aslinya dia berbicara sendiri.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu terlihat kesal dan marah-marah sendiri. Hal ini terlihat dengan video yang beredar di media sosial. Ia marah saat duduk di bangku cadangan dan berbicara seolah-olah terlihat berbicara dengan orang lain, padahal di sana tidak ada orang satu pun.

“Pep Guardiola saat ini memiliki teman imajinasi setelah kalah lawan Arsenal,” tulis pemilik akun Troll Football media.

Dalam laga semifinal Piala FA musim 2019/2020 antara Arsenal melawan Manchester City merupakan suatu pukulan yang mendalam bagi Pep Guardiola. Pasalnya, pasukan dari Pep Guardiola sudah tampil agresif sejak awal babak pertama dimulai.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City belum bisa mencetak gol. Arsenal malah berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ederson terlebih dahulu.

Gol tersebut terjadi pada menit ke=18 setelah Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal. Dengan keunggulan sementara, The Gunners pun berhasil membangkitkan semangat para pemainnya dan berhasil mengimbangi pola permainan dari Citizens.

Pada babak kedua, pola permainan dari Arsenal semakin menunjukan kepercayaan diri. Mereka berhasil menambahkan pundi-pundi gol melalui serangan balik yang dimanfaatkan dengan sangat bagus oleh Aubameyang dan berbuah gol pada menit ke-70.

Pasukan dari Mikel Arteta akan bertemu dengan pemenang di laga semifinal antara Manchester United atau Chelsea. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada Senin (20/07/20) dini hari WIB.

Peluang Arsenal untuk menjurai Piala FA terbilang sangat terbuka lebar. Pasalnya, dalam laga final melawan Manchester United dan Chelsea, mereka selalu menang dan belum pernah sekali kalah di final dengan dua klub tersebut.