Bola Internasional

Tolak Tawaran AS Monaco, Mauricio Pochettino Sudah Bosan Melatih?

Senin, 20 Juli 2020 20:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino baru-baru ini dikabarkan telah menolak tawaran yang datang dari AS Monaco. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino baru-baru ini dikabarkan telah menolak tawaran yang datang dari AS Monaco.

FOOTBALL265.COMMauricio Pochettino baru-baru ini dikabarkan telah menolak tawaran yang datang dari AS Monaco. Tersiar kabar jika pelatih asal Argentina ini telah bosan melatih dan tak ada keinginan untuk kembali ke dunia manajerial dalam waktu dekat ini.

Sejak dipecat Tottenham Hotspur pada bulan November tahun lalu, Pochettino sampai saat ini diketahui belum juga kembali menjadi arsitek sebuah tim lagi.

AS Monaco memecat Roberto Moreno dan menjadikan dirinya sebagai pelatih ke-4 yang terkena pemecatan oleh Monaco dalam 2 tahun terakhir ini.

Direktur Olahraga AS Monaco, Paul Mitchell dikabarkan telah meminta Pochettino untuk menjadi pelatih mereka. Namun di luar dugaan, eks pelatih Espanyol dan Southampton itu menolak tawaran yang datang dari Monaco.

Dilansir dari The Athletic, posisi kosong tersebut kemudian diisi oleh Niko Kovac yang menjadi opsi kedua jika Pochettino urung menjadi pelatih Monaco.

Kabar ini menyiratkan pesan jika Pochettino belum lagi tertarik untuk kembali ke dunia kepelatihan. Bersama Tottenham, dirinya meraih ketenaran meskipun gagal mempersembahkan trofi bagi klub yang bermukim di London Utara itu.

Meskipun tanpa trofi, Pochettino dipuja bak nabi di sana. Dirinya mampu membuat Tottenham stabil menjadi penghuni 4 besar Liga Inggris dan hampir mempersembahkan trofi Liga Champions pertama untuk Spurs andaikata Liverpool tak mengandaskan mereka di laga final.

Mungkin Pochettino perlu penyegaran dan karir lain di luar sepakbola. Seperti Andre Villas Boas yang diketahui pernah mencoba menjadi pembalap reli sebelum kemudian kembali memutuskan untuk kembali ke dunia sepakbola dan melatih Marseille.