Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Langsung Gabung Latihan, Begini Respons Pelatih PSMS

Selasa, 21 Juli 2020 19:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kendati belum resmi menjadi bagian skuat PSMS Medan untuk home tournament Liga 2 2020, namun Ferdinand Sinaga sudah langsung gabung latihan dengan skuat PSMS di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (20/7/20) sore.

Hal itu tentu sedikit mengejutkan sebab pemain berposisi striker itu sejauh ini masih berstatus pemain dari klub Liga 1 2020, PSM Makassar. Ferdinand dikabarkan akan menjadi skuat PSMS dengan status pinjaman.

Terlebih lagi, sang pemain sehari sebelum berlatih dengan PSMS, baru tiba di Medan, Minggu (19/07/20) malam. Esok paginya Ferdinand bersama beberapa pengurus PSMS berjumpa dengan Dewan Penasehat PSMS sekaligus Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

Dengan hadirnya Ferdinand Sinaga, pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, mengakui bahwa hadirnya sang pemain merupakan kejutan dan membawa atmosfer yang positif ke dalam tim.

"Alhamdulillah kedatangannya merupakan kejutan. Sebab pemain handal datang bergabung dengan kita, merupakan sebuah kejutan," kata Philep, Selasa (21/07/20).

"Dengan datangnya Ferdinand, atmosfernya kian positif. Selain itu hadirnya dia menjadi semangat baru di dalam tim," sambung Philep.

Lanjut Philep, ia memahami sang pemain terlihat belum maksimal dalam latihan perdananya bersama tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Akan pelatih berlisensi A AFC itu berharap sang pemain bisa memberikan kontribusi yang nyata dengan segudang pengalaman yang dia miliki sebagai pemain.

"Ferdinand adalah pemain yang memiliki pengalaman mumpuni dan menjadi ujung tombak kita (dalam serangan) serta memperkuat tim," pungkas eks pelatih PSPS Riau itu.

Sebagai informasi, hadirnya Ferdinand Sinaga yang dikabarkan selangkah lagi resmi berseragam PSMS ini tak lain sebagai bentuk keseriusan manajemen untuk meraih target utama mereka musim ini dapat promosi ke Liga 1 musim depan.

Selain Ferdinand Sinaga, dikabarkan PSMS juga akan berusaha mendatangkan dua pemain Liga 1 bermarga Batak lainnya yakni Paulo Sitanggang (Persik Kediri) dan Ghozali Siregar (Persib Bandung).