Liga Inggris

Lawan Aston Villa, Arsenal Akan Diperkuat 'Pemain Baru'

Selasa, 21 Juli 2020 12:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil bakal menjadi pemain baru yang bisa membela Arsenal kontra Aston Villa setelah absen cukup lama usai Liga Inggris kembali berlanjut. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil bakal menjadi pemain baru yang bisa membela Arsenal kontra Aston Villa setelah absen cukup lama usai Liga Inggris kembali berlanjut.

FOOTBALL265.COM - Jalani pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020, Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Aston Villa, Rabu (22/07/20). Siapa sangka skuat asuhan Mikel Arteta akan turunkan 'pemain barunya' setelah sekian lama.

Berlangsung di kandang lawan, Villa Park, The Gunners tahu meskipun bisa menangi pertandingan mereka tetap tak punya kesempatan untuk raih tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Maklum, bertengger di peringkat 10 klasemen membuat mereka patut berbesar hati.

Walaupun begitu, bukan berarti Arsenal akan diam saja hadapi Aston Villa di pertandingan nanti. Buktinya pada laga lanjutan ini akan muncul Mesut Ozil yang tergolong lama tak terlihat semenjak penangguhan Liga Inggris dicabut.

Tak terlihat batang hidungnya selama ini, Arteta selaku pelatih Arsenal beralasan mengistirahatkan Ozil dengan alasan cedera punggung. Turunnya sang playmaker kontra Aston Villa tak pelak seperti pemain baru yang siap buktikan tajinya.

"Mesut (Ozil) sedang jalani latihan seperti halnya para pemain lain, saya sudah membawa sekitar 23, 24 pemain dalam pertandingan nanti. Menurut pendapat saya Aston Villa sangat tidak beruntung kala lakoni banyak pertandingan," ucap Arteta dilansir Mirror.

"Mereka (Aston Villa) sedang dalam masa penting jika mereka patut untuk menangi berbagai pertandingan karena saat ini seperti tengah terpojok dan akan tampil dengan kekuatan penuh. Kami pun demikian, dengan perasaan yang sama harus menangi pertandingan dan menunggu kesempatan bermain di Eropa," ucapnya lagi.

Semenjak transisi era Unai Emery ke Arteta, potensi dari Ozil seolah tertahan, terbukti dengan sumbangan satu gol dan dua assists dalam 18 penampilan Liga Inggris musim ini. Padahal sang bintang sendiri punya gaji paling tinggi yakni 350 ribu poundsterling (Rp6,5 miliar) per-pekan.

Alhasil kesempatan untuk bisa membela Arsenal di pertandingan Liga Inggris lanjutan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Ozil. Apalagi ia masih mengindikasikan menetap di Emirates Stadium selepas menolak tawaran raksasa Turki, Fenerbahce.