Bola Internasional

5 Pemain yang Harus Segara Cari Klub Baru Agar Bisa Bersinar

Rabu, 22 Juli 2020 23:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Quality Sport Images/Getty Images
Termasuk Gareth Bale, ini 5 pemain yang harus segara cari klub baru agar bisa kembali bersinar. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Termasuk Gareth Bale, ini 5 pemain yang harus segara cari klub baru agar bisa kembali bersinar.

FOOTBALL265.COM - Tidak selamanya pemain bintang akan selalu bersinar. Sebagian dari mereka karirnya meredup bahkan dijadikan anak tiri oleh klub.

Banyak faktor yang membuat pemain kehilangan performa terbaik hingga membuat dirinya jarang mendapatkan menit bermain. Seperti cedera parah, ada masalah dengan rekan setim/pelatih, bosan di klub, dan masih banyak hal lainnya.

Karena hal tersebut, beberapa pemain yang pernah bersinar harus rela dipinjamkan ke klub lain. Ada pula pemain yang harus setia duduk manis di bangku cadangan.

Banyak media yang menilai kalau eks pemain bintang tersebut wajib pindah klub demi mendapatkan suasana baru untuk kembali menggembleng karirnya.

Seperti yang telah INDOSPORT rangkum berikut ini mengenai lima pemain yang harus segara cari klub baru agar bisa kembali bersinar:

1. Matteo Guendouzi (Arsenal)

Didatangkan dari klub Ligue 2 Lorient pada era kepemimpinan Unai Emery pada 2018 lalu, Matteo Guendouzi kerap jadi andalan lini tengah Arsenal.

Gelandang asal Prancis itu membuat 48 penampilan kompetitif bersama Arsenal. Tetapi baru-baru ini ia tersangkut masalah di lapangan hingga membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, marah besar.

Pada saat melawan Brighton beberapa waktu lalu, Matteo Guendouzi kedapatan mencekik leher Neal Maupay. Karena perilaku buruk itu, Mikel Arteta marah dan membuat Guendouzi seakan terbuang dari skuat utama Arsenal.

Kini masa depan Matteo Guendouzi bersama Arsenal berada di ujung tanduk. Bila ingin kembali bersinar, Matteo Guendouzi harus mencari pelabuhan baru.

2. Gareth Bale (Real Madrid)

Pemain dengan gaji 253 miliar rupiah per tahun ini benar-benar mengalami masa-masa sulit bersama Real Madrid. Meski Real Madrid sukses menjuarai LaLiga Spanyol musim ini, namun hal tersebut tidak bisa sepenuhnya dinikmati Bale lantaran pemain asal Wales tersebut jarang diturunkan oleh Zinedine Zidane.

Padahal sejak bergabung pada 2013 silam, Gareth Bale sukses membawa Madrid meraih empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Piala Super Eropa, empat gelar Piala Dunia antar klub, satu gelar Copa Del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Demi bisa bersinar kembali, Gareth Bale wajib mencari udara segar dengan pindah ke klub besar lainnya. Namun, status sebagai pemain dengan gaji termahal di Madrid, rasanya sangat sulit bagi klub peminat untuk mendatangkannya.