Liga Indonesia

Hambali Tholib Punya Keahlian Baru Selama Latihan di Rumah

Rabu, 22 Juli 2020 02:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© persebaya.id
Rekrutan anyar Persebaya Surabaya Muhammad Hambali Tholib. Copyright: © persebaya.id
Rekrutan anyar Persebaya Surabaya Muhammad Hambali Tholib.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 1 2020 masih dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Imbasnya semua pemain, termasuk Persebaya Surabaya tidak bisa berlatih mereka akhirnya melakukannya sendiri di rumah agar tak tertular.

Tentunya selama latihan di rumah diakui pemain Persebaya, salah satunya Hambali Tholib kerap merasa bosan. Dia mengaku kerap melakukan hal lain di luar latihan agar tidak lagi bosan.

Nah, ternyata kegiatan selingan yang dilakukan mantan pemain Persela Lamongan itu ada positifnya. Hambali mengaku punya keahlian baru selama latihan di rumah akibat pandemi virus corona.

"Sekarang aku lebih belajar masak. Terakhir masak bubur Manado," kata Hambali pada Selasa (21/07/20). Diakuinya pada awal proses membuat bubur Manado itu sangat sulit untuk dia lakukan.

Namun berkat keinginannya untuk bisa memasak, bubur Manado pun bisa dibuatnya. "Sulit banget, apalagi masak bubur berbeda dengan masak nasi. Bubur lebih cepat masaknya, untungnya diajari sama teteh caranya dan bumbunya apa saja," ungkap pemain muda Persebaya itu.

Selain mulai menyukai masak memasak, Hambali juga kerap kali membantu orang tuanya dan kakaknya memasak. Baginya kegiatan seperti ini sangat jarang dia lakukan sebagai pemain sepak bola.

Ya, jika kompetisi liga 1 musim 2020 masih berjalan. Tentunya Hambali sangat sibuk bersama Persebaya menjalani rangkaian tur pertandingan dan tidak bisa fokus menghabiskan waktu bersama keluarga.