Liga Indonesia

Wonderkid Persebaya Hambali Tholib Sisihkan Penghasilan untuk Ditabung

Rabu, 22 Juli 2020 15:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persebaya.id
Bintang muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Hambali Tholib saat ini memilih untuk tidak mau menghambur-hamburkan uangnya. Copyright: © persebaya.id
Bintang muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Hambali Tholib saat ini memilih untuk tidak mau menghambur-hamburkan uangnya.

FOOTBALL265.COM - Bintang muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Hambali Tholib saat ini memilih untuk tidak mau menghambur-hamburkan uangnya. Dia memilih untuk menyisihkan penghasilan dari gaji sepak bolanya dalam bentuk tabungan.

Pemain muda Persebaya itu bahkan melibatkan ibunya, supaya bisa mengkontrol tabungannya itu.

"Jadi dari gaji aku biasanya ambil 70 persen. Sisanya untuk aku tabung, kadang juga saya bagi dua sama ibu saya," kata Hambali Tholib pada Selasa (21/07/20).

Niat untuk menabung membuatnya menjadi kurang fokus. Meski begitu dia sudah bertekad untuk tetap konsisten menabung demi investasi masa depan, lantaran dirinya masih muda.

Apalagi saat ini Hambali mengaku bakal melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. Rencananya pemain berdarah Makassar itu berencana untuk kuliah di Kota Surabaya, supaya dekat dengan Persebaya.

Sedangkan untuk jurusan yang bakal dia ambil pun tak jauh-jauh dari bidangnya sebagai atlet. Keputusan memilih jurusan olahraga, diakui Hambali karena melihat beberapa pemain Persebaya lainnya yang memilih jurusan itu.