Bola Internasional

5 Dewa Free Kick Terbaik Eropa, Ada Bintang Juventus dan AC Milan

Jumat, 24 Juli 2020 18:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berikut tersaji lima pemain jago tendangan bebas terbaik di Eropa, dimana dua di antaranya adalah megabintang Juventus dan AC Milan dari Serie A Liga Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berikut tersaji lima pemain jago tendangan bebas terbaik di Eropa, dimana dua di antaranya adalah megabintang Juventus dan AC Milan dari Serie A Liga Italia.

FOOTBALL265.COM - Berikut tersaji lima pemain jago tendangan bebas terbaik di Eropa, dimana dua di antaranya adalah megabintang Juventus dan AC Milan dari Serie A Liga Italia.

Gol bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu yang biasanya membuat penonton bergejolak adalah jika gol tersebut tercipta melalui tendangan bebas dari jarak jauh.

Tendangan bebas merupakan salah satu cara mencetak gol yang jika dilakukan dengan baik, lawan tidak akan ada yang bisa berkutik. Karena, bola akan melewati pagar betis dan juga kiper tim lawan.

Dalam dunia sepak bola, ada banyak nama tenar yang menjadi jagoan dalam urusan tendangan bebas. Sebutlah legenda Manchester United yang bernama David Beckham, legenda Real Madrid yang bernama Roberto Carlos, dan lain-lain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pengeksekusi tendangan bebas terbaik di Eropa.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Jelas, Cristiano Ronaldo adalah satu ikon jagoan tendangan bebas di jaman ini. Tendangan bebas merupakan salah satu hal yang paling dikenal dari diri seorang Ronaldo. Hampir setiap Juventus mendapat hadiah free kick, Maurizio Sarri selalu memilih Ronaldo untuk jadi eksekutor.

Hal ini sudah terlihat sejak ia memperkuat Manchester United dari Liga Inggris. Setelah itu, kemampuannya semakin terasah ketika membela Real Madrid. Sekarang, meski sudah berusia 35 tahun, kemampuan tersebut masih belum surut dari dirinya.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dari Barcelona juga merupakan jagoan free kick. Padahal, Messi bukan ahlinya tendangan bebas di awal-awal karir bersama Barcelona. Namun seiring berjalannya waktu, kemampuan tersebut muncul dengan sendirinya dan bertahan sampai sekarang.

Dalam sejarah perjuangannya bersama tim Catalan tersebut, Lionel Messi telah mencetak 48 gol dari tendangan bebas. Di musim 2017/18 dan 2018/19, ia sukses melakukan delapan kali free kick yang berbuah gol, serta lima kali free kick di musim 2019/20 ini.