Liga Spanyol

Chelsea Incar Bek Atletico, Bukti Nyata Kejeniusan Seorang Frank Lampard?

Minggu, 26 Juli 2020 16:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/INDOSPORT
Chelsea kabarnya sedang mengincar pemain Atletico Madrid yang bernama Jose Gimenez, dimana hal ini merupakan bukti nyata kejeniusan seorang Frank Lampard. Copyright: © Michael Regan/INDOSPORT
Chelsea kabarnya sedang mengincar pemain Atletico Madrid yang bernama Jose Gimenez, dimana hal ini merupakan bukti nyata kejeniusan seorang Frank Lampard.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, kabarnya sedang mengincar pemain Atletico Madrid yang bernama Jose Gimenez, di mana hal ini merupakan bukti nyata kejeniusan seorang Frank Lampard.

Frank Lampard memang belakangan ini dikabarkan ingin membenahi lini belakang skuat Chelsea. Sehingga, ia pun membidik bek tengah Atletico Madrid yang bernama Jose Gimenez, setelah sebelumnya melirik Jan Oblak.

Meskipun klub yang berjuluk The Blues itu belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan Gimenez, tapi jika rencana ini dilakukan, perekrutan sang pemain bakal menjadi bukti kejeniusan seorang Frank Lampard di bursa transfer.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Jose Gimenez bakal memberi untung besar bagi Chelsea. Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, pertama, Chelsea saat ini sedang krisis bek. Mereka hanya punya Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Fikayo Tomori dan Kurt Zouma.

Padahal, semua pemain itu kurang bisa menjadi harapan bagi Chelsea di musim depan. Fans The Blues pun kurang yakin bahwa klub tenar Liga Inggris tersebut bisa kembali bangkit pada musim depan dengan hanya mengandalkan empat nama itu.

Kedua, Jose Gimenez adalah salah satu bek paling menjanjikan di dunia saat ini. Ia punya tinggi 1,85 meter dan sudah menjadi andalan Diego Simeone di Atletico Madrid atau Los Blancos sejak 2013 yang lalu.

Selain itu, Gimenez merupakan pemain dengan fisik yang kuat, sangat dominan dengan duel-duel udara, lihai dalam hal crossing, dan secara umum pola permainannya sangat cocok untuk diterapkan di kompetisi yang sangat agresif seperti Liga Inggris.

Sehingga, bisa disimpulkan jika rumor bahwa Chelsea tengah menaruh minat kepada Gimenez itu benar, maka hal ini merupakan bukti dari kejelian dan kejeniusan seorang Frank Lampard. Ia tahu betul kondisi lini belakang skuatnya.

Ia juga tahu betul bahwa bursa transfer musim panas 2020 tidak terlalu banyak memberikan opsi bek tengah berkualitas untuk direkrut. Sementara itu, permainan Gimenez sendiri justru sangat cocok di Liga Inggris. Ini adalah langkah yang harus diperjuangkan The Blues.

Jose Gimenez sendiri telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 21 kali, punya akurasi umpan 86 persen per laga, melakukan 10 clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 71% per laga.