Liga Indonesia

Bertemu LIB, Persebaya Berharap Ada Keputusan Konkret

Kamis, 6 Agustus 2020 20:58 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

FOOTBALL265.COM - Perwakilan manajemen Persebaya Surabaya rencananya pada 7 Agustus 2020 bakal bertolak ke Jakarta. Keberangkatan mereka dalam rangka memenuhi undangan dari PT LIB membahas soal masa depan Liga 1.

Mereka berharap pada saat pertemuan itu ada keputusan konkret dari PT LIB terkait keberlangsungan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Ya, kita berharap hasilnya putusan konkret dan pasti," kata Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Kamis (6/08/20).

Adapun maksud dari pria yang akrab disapa Cak Ram, soal keputusan konkret adalah soal detail protokol kesehatan apabila Liga 1 2020 jadi dilanjutkan.

"Misalnya ditengah kompetisi ada yang terpapar (virus corona), SOP-nya bagaimana apakah harus di karantina lalu bagaimana pertandingannya?" lanjut pria asal Gresik itu.

Sementara itu, perwakilan dari Persebaya yang berangkat ke Jakarta untuk menemui PT LIB adalah manajer klub. Pertemuan antara perwakilan Persebaya dan PT LIB Ini berlangsung selama satu hari saja.

Sekadar informasi, Persebaya merupakan salah satu klub yang tidak setuju jika Liga 1 dilanjutkan lagi pada saat pandemi virus corona. Keberatan mereka cukup wajar, jika melihat homebase mereka, Surabaya masih masuk zona merah.

Selain Persebaya, beberapa klub liga 1 yang lain yakni Persik Kediri, Barito Putera dan Persipura Jayapura juga sama. Klub-klub ini pun belum mendaftarkan kandang mereka pada saat Liga 1 dilanjutkan 1 Oktober nanti.