Liga Champions

Kagumnya Guardiola pada Real Madrid: Los Blancos Raja Eropa!

Jumat, 7 Agustus 2020 14:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menunjukkan respeknya kepada calon lawan, Real Madrid, jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019-2020. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menunjukkan respeknya kepada calon lawan, Real Madrid, jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019-2020.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menunjukkan respeknya kepada calon lawan, Real Madrid, jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019-2020. 

Pertarungan sengit dua tim raksasa bakal tersaji di babak 16 besar Liga Champions antara tuan rumah Manchester City vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (02/08/20). 

Manchester City memiliki keunggulan dengan modal kemenangan 1-2 pada pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu. Manchester City kali ini digadang-gadang akan bisa menembus benteng pertahanan Los Blancos dan mampu mencetak gol lebih banyak sebagai konsekuensi absennya Sergio Ramos. 

Namun, pelatih Man City, Guardiola, tak melihat hal itu sebagai sebuah keuntungan mutlak. Menurutnya, Real Madrid lebih dari sekadar tim di kompetisi ini. 

“Mereka lebih dari sekadar tim,” ujar Guardiola dalam konferensi pers dikutip dari Evening Standard

“Mereka memiliki cara bermain di mana Anda tidak akan pernah bisa rileks meski Anda menang 3 atau 4-0. Mereka selalu combeack dan memiliki karakter yang hebat untuk menjadi juara seperti sebelumnya,"

Tak lupa, Guardiola juga menyebut Real Madrid sebagai jagoan alias rajanya kompetisi Liga Champions Eropa. Guardiola sadar Manchester City kalah jauh pengalaman dari Real Madrid meski saat ini timnya tak kalah kompetitif. 

"Madrid adalah adalah tim terbesar dalam kompetisi ini dan mereka menunjukkannya kepada dunia. Tapi sekarang sepak bola telah sedikit berubah - begitu kompetitif, jarak (kekuatan) antar tim sangat tipis," 

“Saya tahu kami memiliki tim yang lebih baik, tapi kami harus menunjukkannya di lapangan," ujar Pep Guardiola.

Real Madrid memiliki masalah sebelum laga ini seperti absennya Sergio Ramos dan polemik Gareth Bale. Real Madrid harus bisa memenangkan pertandingan minimal skor akhir 2-0 untuk bisa mengejar ketertinggalan agregat 2-1 atas Manchester City demi melenggang ke perempatfinal Liga Champions Eropa