Liga Indonesia

Geber Kondisi Fisik, PSMS Medan Gelar Latihan di Dataran Tinggi

Senin, 10 Agustus 2020 13:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Latihan klub Liga 2, PSMS Medan dibawah kepemimpinan pelatih Philep Hansen. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Latihan klub Liga 2, PSMS Medan dibawah kepemimpinan pelatih Philep Hansen.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, akhirnya resmi menggelar latihan tim di daerah dataran tinggi di kota wisata, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Latihan tak lain untuk menggeber kondisi fisik para pemain.

Pasalnya, sebagaimana diketahui bahwa para pemain PSMS Medan sudah lama tidak latihan tim pasca diliburkan karena kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Covid-19, sehingga para pemain lebih banyak latihan secara mandiri di domisili mereka masing-masing.

Sementara, PSMS baru menggelar latihan tim yang cukup intens sejak sebulan lalu dengan sebagian pemain yang belum bergabung dengan tim. Dan telah ditetapkan Agustus ini PSMS gelar pemusatan latihan penuh.

Pelatih fisik PSMS, Ardi Nusri, mengatakan bahwa pihaknya menggelar latihan di dataran tinggi ini tak lain untuk menggenjot kondisi fisik Legimin Raharjo dan kawan-kawan yang dinilai menurun pasca libur pandemi.

"Semalam kita sampai di Berastagi dan tadi pagi kita latihan perdana di sini. Sesuai program, kita latihan di sini selama seminggu," kata Ardi, saat dihubungi INDOSPORT.

Lanjut Ardi, latihan perdana PSMS di Berastagi baru sebatas joging di dekat lokasi penginapan. Namun nantinya dikombinasikan dengan latihan di lapangan dengan bola.

"Tujuan utama kita latihan di sini untuk tindak lanjut dari tes VO2 Max kemarin. Tapi kami tim pelatih sudah merancang agenda-agenda latihan kami selama di sini termasuk adalah game. Artinya latihan kita situasional selama di sini," ungkap Ardi.

"Nantinya setelah kita siap latihan di Berastagi, kita juga akan kembali tes VO2 Max anak-anak. Melihat apakah ada peningkatan atau tidak," pungkas pria yang juga berprofesi sebagai dosen itu.

Sebagai tambahan, selain meningkatkan kondisi pemain, PSMS gelar disentralisasi latihan di dataran tinggi juga sebagai persiapan bentuk persiapan untuk home tournament Liga 2 2020, yang dijadwalkan bergulir pada 17 Oktober mendatang.