Liga Indonesia

PSIS Dapat Sinyal Diberi Izin Polrestabes Semarang Main di Citarum

Rabu, 12 Agustus 2020 14:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang mereka di lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang mereka di lanjutan Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang telah mulai bekerja untuk mempersiapkan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Bulan Oktober mendatang.

Salah satu hal yang disiapkan oleh panpel klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini terkait perizinan dari Polrestabes Semarang selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lumpia.

Danur Rispriyanto selaku ketua Panpel PSIS mengaku bahwa Kapolrestabes Semarang sudah mengatakan secara lisan bahwa klub kebanggaan Panser Biru dan Snex boleh main di Stadion Citarum dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Secara lisan Pak Kapolrestabes Semarang sudah memberi izin kami untuk main di Citarum, namun beliau meminta dan berpesan bahwa protokol kesehatan harus dikedepankan,” terang Danur, Rabu (12/08/20).

Selain dengan kepolisian, Panpel PSIS juga berencana segera melakukan komunikasi dengan Satgas Covid-19 terkait aturan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan aturan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga.

“Sementara ini baru kepolisian, kami juga berencana segera melakukan komunikasi dengan Satgas penanganan Covid-19 di Semarang. Artinya kami sampaikan acuan dari PT LIB dan apa saja yang harus kami siapkan selaku panpel,” pungkas Danur.

Danur sendiri selaku ketua panpel juga telah mengunjungi langsung Stadion Citarum pada Senin lalu untuk menge-check kesiapan tempat tersebut sebelum bertemu dengan beberapa pihak terkait supaya perizinan pertandingan PSIS beres sebelum pelaksanaan Liga 1.