Liga Indonesia

Menang Uji Coba Internal, Skuat Arema FC Disebut Masih Banyak Kekurangan

Minggu, 16 Agustus 2020 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Charis Yulianto menyebut anak asuhnya memiliki banyak kekurangan pasca Arema FC memenangi laga uji coba internal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/8/20).

Dalam evaluasi pertama itu, tim pelatih sengaja memilih laga dengan intensitas ringan, yaitu menghadapi tim junior yang berlaga di Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019.

"Masih banyak kekurangan, termasuk celah di lini serang, namun karena berstatus uji coba pertama, saya kira cukup wajar terjadi," ucap Charis Yulianto.

Charis Yulianto beserta staf kepelatihan Arema FC menurunkan semua pemain yang tergabung dalam program latihan menjelang Liga 1 2020 dalam pertandingan tersebut. 

Sebagian yang belum berlaga antara lain lima nama yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, dua legiun asing, plus dua pemain yang cedera.

"Secara garis besar, organisasi permainan dan jarak antar lini pada saat bertahan sudah bagus," sambung pelatih sementara pengganti Mario Gomez tersebut.

Menghadapi tim junior, jelas tim besutannya berada di atas angin. Hal itu tergambar jelas melalui kemenangan telak dengan skor akhir 5-2.

Dedik Setiawan mengawali pesta gol Arema FC dilengkapi dengan aksi Dendi Santoso, Syaiful Indra Cahya, Elias Alderete dan Titan Agung Fawwazi. Sedangkan dua gol balasan tim U-20 tercipta atas bunuh diri Vikrian Akbar dan sumbangsih Aji Saka.