Liga Indonesia

Andai Titus Bonai Gabung Sriwijaya FC, Ini Kata Suporter

Senin, 17 Agustus 2020 07:51 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Jelang kembali bergulirnya Liga 2 2020, Sriwijaya FC mulai bergerak di bursa transfer. Terbaru, manajemen Laskar Wong Kito menyebut akan segera mendatangkan pemain baru.

Jika merujuk pada clue dari manajemen Sriwijaya FC, pemain tersebut memiliki inisial 'B', pernah memperkuat Timnas Indonesia, pernah meraih gelar top skor, dan berusia di bawah 33 tahun. Petunjuk-petunjuk itu pun merujuk ke Titus Bonai.

Menanggapi hal itu, Ketua Suporter Sriwijaya Mania (S-MAN) Eddy Ismail saat dihubungi, Sabtu (15/8/2020) mengaku, mendukung dan bakal mensuport jika pemain dengan inisial 'B' itu benar Titus Bonai.

"Kalau benar Titus Bonai, saya kira jadilah," kata Eddy Ismail.

Tibo punya naluri mencetak gol, punya kecepatan dan bermain ngotot. Sebagai pemain asal Papua, Tibo punya ciri khas itu.

Tapi, Eddy juga menambahkan, selain Tibo, masih ada beberapa target man yang bisa jadi pilihan Sriwijaya FC dan dipertimbangkan.

"Herman Dzumafo dan Christian Gonzales juga bisa jadi pilihan," ucapnya.

Jika mengacu pada clue manajemen, pemain inisial 'B' sudah pasti bukan salah satu dari mereka. Tapi, jika buruan atau pemain dengan inisial 'B' lepas, maka dua pemain ini bisa jadi pilihan.

"Meski sudah tidak muda lagi, mereka masih produktif," ujarnya.

Dzumafo dan Gonzales, pemain naturalisasi yang benar-benar striker murni. Dua pemain ini, punya pengalaman dan haus gol.

"Terpenting, mereka ini mau bermain atau membela tim di Liga 2," ucapnya.

Sebelumnya, redaksi berita olahraga INDOSPORT coba menelusuri pemain yang sesuai dengan clue manajemen Sriwijaya FC. Dari daftar top skor Liga Indonesia, ada tiga pemain dengan inisial B, yakni Beto (Alberto Goncalves), Boaz Sallosa, dan Bambang Pamungkas.

Ketiga pemain terbilang cukup berat bergabung Laskar Wong Kito. Boaz masih bersama Persipura dan tercatat sebagai PNS di Papua, Bambang Pamungkas Manajer Tim Persija, dan Beto masih sangat produktif di kasta tertinggi Liga 1.

Tapi, masih ada satu nama lagi yang memenuhi kata kunci dari manajemen. Dia adalah striker asal Papua Titus Bonai. Manajemen Sriwijaya FC, seperti diketahui sejak awal tidak menyebutkan jika inisial ‘B’ adalah nama depan.

Bisa saja, pemain yang dimaksud adalah Bonai atau Titus Bonai. Pemain kelahiran 4 Maret 1989 ini, masih berusia 31 tahun. Ia pun pernah membela Timnas U-23 ataupun Timnas senior. Layak, jika pemain dengan inisial ‘B’ itu mengerucut pada dirinya.

Kendati begitu, kebenaran dan pengumuman secara resminya, seperti yang disampaikan manajemen Sriwijaya FC, jika akan disampaikan saat latihan perdana nanti.

Sampai pemain benar-benar teken kontrak, manajemen Sriwijaya sudah menegaskan tidak akan membuka identitas pemain. Manajemen khawatir pemain buruan dibajak tim Liga 2 lain.