Liga Indonesia

Dapat Jatah Libur, Pemain Timnas U-19 'Dikurung' di Hotel

Senin, 17 Agustus 2020 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra (kanan) saat mendampingi pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra (kanan) saat mendampingi pelatih Shin Tae-yong.

FOOTBALL265.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan jatah libur selama empat hari di pemusatan latihan di Jakarta. Namun, mereka tidak diizinkan melakukan kegiatan di luar hotel tempat tim menginap.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong sengaja meliburkan tim, agar pemain tidak bosan dengan rutinitas yang sama. Latihan akan dilanjutan pada 20 Agustus nanti, namun pemain tidak boleh keluar dari hotel agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan apalagi masih pandemi.

"Tim diliburkan tapi pemain tidak boleh beraktifitas atau keluar dari hotel," tutur media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Pada pemusatan latihan Timnas U-19 kali ini, Shin Tae-yong memanggil 46 nama dan telah mencoret 11 pemain, serta memanggil beberapa pemain baru untuk seleksi. Para pemain disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Rencananya, Shin Tae-yong akan menyeleksi hingga tersisa 30 nama dan mengadakan pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan atau Eropa. 

"Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pada Piala Asia U-19 2020, Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pertandingan perdana Timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober mendatang, selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.