Liga Europa

Liga Europa: Manchester United Tim Terbaik yang Kurang Beruntung

Senin, 17 Agustus 2020 11:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images
Liga Europa: Manchester United Tim Terbaik yang Kurang Beruntung Copyright: © Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images
Liga Europa: Manchester United Tim Terbaik yang Kurang Beruntung

FOOTBALL265.COM - Kalah dari Sevilla di babak semifinal Liga Europa 19/20, Manchester United dianggap sebagai tim terbaik yang kurang beruntung.

Dalam pertandingan semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United pada Senin (17/08/20) dini hari tersebut, kubu The Red Devils menelan kekalahan tipis 2-1 dari wakil Spanyol.

Sempat unggul dulu melalui gol penalti Bruno Fernandes menit ke-9’, namun Sevilla berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Suso (28') dan Luuk de Jong (78').

Selepas pertandingan, kapten Manchester United, Harry Maguire memberikan komentar tentang performa rekan-rekannya sepanjang 90 menit saat menghadapi Sevilla.

Menurutnya, Manchester United telah melakukan segala hal untuk meraih kemenangan, namun selalu berhasil dihentikan oleh lini belakang Sevilla.

"Itu sulit. Para pemain terlihat hancur di sana. Kami menciptakan banyak peluang dan harusnya bisa memenangkan pertandingan,” ucap  Harry Maguire dilansir BT Sports.

Harry Maguire juga menjelaskan, bahwa Manchester United adalah tim terbaik dalam turnamen ini namun mengalami nasib kurang beruntung sehingga harus menelan kekalahan.

“Tim terbaik kalah. Mereka (Sevilla) menghukum kami karena banyak menyia-nyiakan peluang. Kami telah bermain baik sepanjang tahun ini, tapi malam ini tidak,” tambahnya.

Kegagalan melangkah ke final Liga Europa 19/20, membuat Manchester United musim ini mengalami kesialan terus di fase semifinal kompetisi yang mereka ikuti.

Tercatat, sepanjang musim 2019-2020 mereka gagal di tiga babak semifinal mulai dari Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Di Liga Europa mereka kandas melawan Sevilla. Sementara di Piala FA, Harry Maguire dkk disingkirkan 3-1 oleh Chelsea. Sebelum itu, mereka telah kandas di derby Manchester pada Piala Liga Inggris dengan agregat 2-3.