Liga Indonesia

Punya Sponsor Bus, Arema FC Pertimbangkan Bantuan Transportasi dari PT LIB

Senin, 17 Agustus 2020 08:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, masih mempertimbangkan bantuan transportasi yang akan diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada lanjutan Liga 1 nanti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, masih mempertimbangkan bantuan transportasi yang akan diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada lanjutan Liga 1 nanti.

FOOTBALL265.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, masih mempertimbangkan bantuan transportasi yang akan diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada lanjutan Liga 1 nanti.

Pihaknya yakin, bahwa kebijakan dari operator kompetisi itu bersifat opsional. Artinya, klub juga memiliki hak untuk menempuh opsi lain jika dirasa kurang tepat sasaran.

"Kalau busnya tidak lebih bagus (secara kualitas), ya lebih baik kami menggunakan bus sendiri," ujar Ruddy Widodo. 

Kebijakan itu diputuskan PT LIB dalam manager meeting di Jakarta satu pekan lalu. Nantinya, setiap tim di Liga 1 disuplai 2 unit bus saat menjalani rangkaian jadwal laga away kompetisi.

"Makanya kami lihat dulu busnya, bagaimana. Yang pasti, kami apresiasi (kebijakan) itu karena sangat bagus," sambung dia.

Tim Singo Edan sendiri sudah memiliki armada transportasi berupa bus yang diperoleh dari kesepakatan dengan sponsornya. Bentuk kerja sama dengan sponsor produk perawatan wajah pria terkemuka di Indonesia itu adalah 3 bus.

Satu bus bersifat eksklusif, dengan desain khas Arema FC sebagai armada saat menggelar laga home maupun program tim lainya di Malang. Sedangkan dua bus lain berdesain umum, digunakan Arema FC untuk laga away serta melayani kebutuhan transportasi tim tamu.