Liga Indonesia

Transportasi Ditanggung, Arema FC Apresiasi Kebijakan Strategis LIB

Senin, 17 Agustus 2020 08:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberi apresiasi terhadap kebijakan strategis PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menanggung kebutuhan semua klub Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberi apresiasi terhadap kebijakan strategis PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menanggung kebutuhan semua klub Liga 1.

FOOTBALL265.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberi apresiasi terhadap kebijakan strategis PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menanggung kebutuhan semua klub Liga 1 2020 perihal transportasi.

Kebijakan itu adalah dengan memberi dua bus bagi setiap tim. Armada transportasi massal itu bakal digunakan tim untuk menjalani setiap laga away, sejak pergi dari home base hingga pulang kembali.

"Seperti saat kami away ke Madura. Jadi, kami berangkat dengan dua bus itu sampai pulang lagi," Ruddy Widodo menjelaskan.

"Sementara selama di Madura, kebutuhan transportasi latihan hingga pertandingan disediakan pihak panpel (panitia pelaksana)," sambung dia.

Bagaimana pun, pihaknya menilai kebijakan LIB itu sangat membantu kebutuhan klub terutama anggaran operasional transportasi. Arema FC sudah tidak perlu merogoh kocek lagi untuk menyewa armada transportasi kala laga away.

"Alhamdulillah, (kebijakan) itu sangat bagus. Dan tidak hanya bagi klub dari luar Jawa saja, tapi juga meng-cover semua klub termasuk yang di Jawa," tandas Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, semua jadwal pertandingan pada lanjutan Liga 1 yang nanti diikuti oleh Arema FC memang dipusatkan di Jawa. Dari 18 tim, ada 6 tim yang berasal dari luar Jawa yakni Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, Bali United, PSM Makassar dan Persipura Jayapura.