Liga Indonesia

Wacana Regulasi U-20, Pelatih Persita Tangerang: Percuma jika...

Selasa, 18 Agustus 2020 17:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menilai wacana penerapan regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020 bisa berdampak positif dan negatif. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menilai wacana penerapan regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020 bisa berdampak positif dan negatif.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menilai wacana penerapan regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 2020 bisa berdampak positif dan negatif. Jika regulasi tersebut disahkan, Widodo mempertanyakan tujuan sebenarnya.

Menurut Widodo, regulasi U-20 tidak sebaiknya tidak hanya menyertakan pemain muda, tetapi wajib memainkannya. Jika tidak, hal itu akan berpengaruh apa pun ke pemain.

"Regulasinya ada line up U-20, apakah boleh dimainkan atau tidak? menurut saya percuma (jika tidak dimainkan). Kalau memang dimasukan, harus main," bukanya.

"Tapi regulasi U-20 untuk ke timnas,  sedangkan dia (pemain) bukan timnas, ini tujuannya kemana? sebaiknya harusnya main minimal 45 menit dan untuk tim U-20 kami (Persita) juga sudah ada persiapan," imbuh Widodo.

Wacana regulasi U-20 tengah dalam pembahasan PSSI dan klub, aturan itu masih dalam draft dan bel di sahkan. Selain itu, ada sejumlah wacana regulasi lain yang juga dibahas yakni pergantian lima pemain hingga tanpa degradasi.

Liga 1 2020 rencananya dilanjut pada awal Oktober. PSSI memutuskan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa dan hampir dipastikan tanpa penonton hingga akhir musim.

Persita Tangerang rencananya mengumpulkan pemain dan latihan mulai pertengahan bulan ini. Namun, manajemen juga masih menunggu keputusan regulasi (yang mengalami perubahan) dari PSSI.