Liga Indonesia

Regulasi Baru Ancam Jam Terbang di Liga 1, Ini Reaksi Gelandang Bali United

Rabu, 19 Agustus 2020 11:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jebolan tim Bali United U-19, Arapenta Poerba (kanan) saat berusaha mengadang pergerakan Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jebolan tim Bali United U-19, Arapenta Poerba (kanan) saat berusaha mengadang pergerakan Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Gelandang Bali United, Arapenta Poerba, tak khawatir dengan ancaman regulasi U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020. Dengan usia yang sudah melewati 20 tahun, dia bisa semakin sulit mendapat menit bermain.

Arapenta merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki Bali United. Dia sejatinya memiliki potensi, terlebih selama dipinjamkan ke Bogor FC, dan turut berjasa mengantarkan klub itu promosi ke Liga 2 2019.

Namun, Bali United merupakan gudangnya gelandang berkualitas. Tak mudah untuk bisa bermain reguler. Gelandang berusia 21 tahun ini hanya tampil lima kali di Liga 1 musim lalu, dengan dua di antaranya sebagai starter.

Pemberlakukan regulasi U-20 kian mengancam posisinya. Di Bali United, ada Irfan Jauhari yang baru berusia 19 tahun. Dia biasa berperan di sektor tengah. Klub juga masih memantau gelandang dari tim U-18, Arya Duta Kusuma.

Situasi itu coba disikapi bijak dan gelandang jebolan SKO Ragunan ini tidak khawatir dengan pemberlakukan regulasi U-20. Justru dia sangat mendukung regulasi yang bermaksud untuk mematangkan persiapan timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

"Masalah peluang bermain, saya tidak terlalu pikir banyak. Cuma saya selalu memberikan yang terbaik. Saat diberi kesempatan maupun latihan, kita harus bekerja keras," ucap Arapenta Poerba, Rabu (19/8/20).

Arapenta berharap bisa membantu timnya meraih kesuksesan, seperti musim lalu. Dia ingin merasakan gelar Liga 1 lagi bersama Bali United. Sebuah hal yang tak mudah untuk dirasakan ketika berusia muda.