Liga Inggris

Barcelona Relakan Bintangnya, Manchester United Punya Alasan Menolak

Kamis, 20 Agustus 2020 20:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Ditawari beberapa bintang Barcelona imbas kedatangan Ronald Koeman, Manchester United patut menolak. Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Ditawari beberapa bintang Barcelona imbas kedatangan Ronald Koeman, Manchester United patut menolak.

FOOTBALL265.COM - Imbas penggantian Quique Setien ke Ronald Koeman membuat Barcelona akan merelakan beberapa bintangnya. Mendapati tawaran untuk datangkan beberapa pemain itu, raksasa Liga Inggris, Manchester United, patut menolak.

Sejak hasil memuakkan sepanjang musim usai gagal menangi berbagai liga domestik dan dipecundangi 2-8 kontra Bayern Munchen di Liga Champions, predikat kuat dari kubu El Barca seolah lenyap. Mereka pun langsung memecat Setien dan menggantikannya dengan Koeman.

Wacana adanya revolusi pun mulai tersebar setelah Josep Maria Bartomeu selaku presiden Catalan mengumumkan Koeman sebagai pelatih. Melansir laman berita Manchester Evening News, orang nomor satu di Camp Nou tersebut kabarnya hanya akan mempertahankan beberapa bintangnya saja.

Alhasil, imbas Bartomeu membuat Manchester United bisa ketimpa rezeki dengan gabungnya bintang buangan Barcelona seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Alih-alih merasa bangga punya amunisi tambahan jelang Liga Inggris, MU patut untuk menolak karena berpotensi bawa kegagalan total.

Setan Merah sendiri punya minat sejak lama dengan Vidal dan Griezmann pada jendela transfer tiga tahun lalu, begitu juga Rakitic saat mereka ditukangi Jose Mourinho 2018 silam. Dembele pun demikian, mereka sampai harus berperang dengan Liverpool di mana akhirnya sang bomber Borussia Dortmund itu memilih Barca.

Tapi lain dulu lain sekarang, Manchester United tentu tak memerlukan mereka lagi terbukti dengan usia Rakitic dan Vidal yang menua. Sementara itu, Dembele serta Griezmann cenderung kurang berguna secara performa. Ketimbang datangkan pemain tersebut, mereka pun menganggap ini akan jadi beban tersendiri bagi Barcelona.

Ya, penunjukan Ronald Koeman sejatinya bukan solusi pantas bagi Barcelona usai kegagalan sang pelatih anyar saat menukangi Everton di Liga Inggris (2016-2017). Setelah The Toffees masuk zona degradasi, ia kabarnya langsung melarikan diri untuk menjalankan tugas internasional dengan jadi pelatih Timnas Belanda.

Merasa jika Barcelona akan hancur dengan pola kepelatihan Koeman, tak heran membuat Manchester United akan menambah garam di luka mereka. Dibandingkan datangkan para pemain baru ke Liga Inggris, The Red Devils justru lebih ikhlas beban dari Azulgrana bertambah.