Liga Indonesia

Disambut Hangat Arema FC, Defender Brasil Merasa Seperti di Rumah Sendiri

Kamis, 20 Agustus 2020 19:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Brasil Arema FC, Hugo Guilherme Correa Grillo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Brasil Arema FC, Hugo Guilherme Correa Grillo.

FOOTBALL265.COM - Defender muda kelahiran Brasil, Hugo Guilherme Correa Grillo merasa seperti di rumah sendiri, melalui sambutan hangat yang diterimanya sejak bergabung pada program latihan Arema FC pada Selasa (18/08/20) lalu.

Atmosfer sepak bola beserta keberadaan para pilar asing Brasil di Indonesia, disebutnya cukup membantu masa adaptasi. Faktor itulah yang turut memperkuat motivasi Hugo dalam menyambar kesempatan berkarier di Indonesia bersama Arema FC.

"Sejak datang, saya seperti berada di rumah sendiri. Orang-orang di sini sangat ramah, sehingga membuat suasana menjadi lebih baik," papar Hugo Grillo kepada INDOSPORT pasca latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (20/08/20) pagi.

Dia pun merasa terbantu dengan suasana yang cukup kondusif itu. Terlebih, kendala komunikasi juga bisa ditepisnya melalui keberadaan Felipe Americo, pelatih kiper Arema FC yang juga berasal dari Brasil.

Felipe sekaligus berperan sebagai penerjemah baginya dan Pedro, selain Elias Alderete (Argentina) saat melakoni program latihan bersama tim.

"Klub ini saya tahu cukup baik, juga fansnya. Para pemain juga mempunyai teknik yang baik dan menerima saya secara terbuka," sambung defender yang masih berusia 18 tahun tersebut.

Bergabung di Arema FC, juga membuatnya berpeluang tampil di level tim senior musim ini, setelah beberapa tahun mematangkan diri di kompetisi U-20 Brasil bersama klub Cuiaba.