Liga Indonesia

Madura United Bongkar Alasan Datangkan Pemain Asing Berusia Muda

Kamis, 20 Agustus 2020 18:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Madura United
Striker Madura United asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos Copyright: © Media Officer Madura United
Striker Madura United asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos

FOOTBALL265.COM - Madura United kedatangan pemain asing baru asal Brasil yang bernama Robert Junior Rodrigues Santos jelang Liga 1 2020.

Kedatangan pemain baru tersebut diumumkan oleh Madura United melalui postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada hari ini, Kamis (20/08/20). Dalam postingan tersebut, Madura United juga menjelaskan alasan mendatangkan pemain asing berusia muda.

"Mendatangkan pemain asing usia muda bagian dari proyek investasi Madura United FC. Saat pertama kali mendatangkan Emmanuel Oti Essigba dengan usia 23 tahun. Kami sempat mendapatkan pernyataan dan pertanyaan usianya yang masih muda untuk pemain asing," tulis @maduraunited.fc.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

"Pemain adalah bagian dari investasi klub. Madura United akan memperkuat pola investasi dengan merekrut pemain asing usia muda dengan pola jangka waktu kontrak lama," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, pihak Madura United belum mengetahui mengenai peran yang akan dimainkan oleh Robert Junior Rodrigues Santos.

"Tentunya pelatih yang akan menentukan apakah langsung diterima atau masih trial lebih dulu. Termasuk, juga kemungkinan menggeser pemain asing yang sudah ada jika pelatih menganggap sangat dibutuhkan untuk didaftarkan secepatnya musim ini," pungkasnya.

Sebelum merapat ke Madura United, Robert Junior Rodrigues Santos pernah memperkuat klub Corinthians Alagoano. Hari ini skuat Madura United sudah mulai berkumpul untuk melaksanakan latihan guna menyambut Liga 1 2020. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu rencananya akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.