Liga Indonesia

Indra Kahfi Dukung Penuh Regulasi U-20 di Lanjutan Liga 1 2020

Jumat, 21 Agustus 2020 23:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Indra Kahfi Ardhiyasa, bek Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Indra Kahfi Ardhiyasa, bek Bhayangkara FC.

FOOTBALL265.COM – Bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi mendukung penuh diterapkannya regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020. Baginya, regulasi tersebut akan membantu Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Indra Kahfi ingin para pemain muda mendapat jam terbang, sehingga tampil matang di kejuaraan dunia dua tahunan tersebut. Dengan adanya regulasi tersebut, tim pelatih juga dapat memantau perkembangan para pemain muda.

"Kalau hal itu diperuntukan buat Piala Dunia U-20 tahun depan, saya sih setuju saja. Biar anak-anak U-20 semakin mantap dan dapat jam terbang," ujar. Indra Kahfi.

Lebih lanjut, Indra Kahfi menyatakan tidak masalah jika Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa degradasi. Baginya, hal itu tidak mengurangi kualitas permainan setiap klub dan kompetisi.

Menurut Indra Kahfi, setiap pemain dan klub pasti mati-matian ingin memenangkan pertandingan dan jadi juara, termasuk Bhayangkara. 

"Saya rasa meskipun tidak ada degradasi, semua tim tetap akan menunjukan kualitas permainannya untuk meraih gelar juara," tutupnya.

Sementara itu, untuk mempersiapkan diri jelang lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober, Indra Kahfi rutin berlatih mandiri. Ia kerap menyambangi Stadion PTIK bersama sejumlah rekannya untuk menempa fisiknya agar tidak kendor saat kompetisi dimulai.