Liga Indonesia

Kedatangan 5 Pemain Brasil, PSSI: Itu Urusan Klub!

Jumat, 21 Agustus 2020 21:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

FOOTBALL265.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menegaskan pihaknya tidak ada kaitannya dengan kedatangan lima pemain muda asal Brasil. Bagi Indra hal itu murni urusan klub Liga 1.

Sepak bola Indonesia memang tiba-tiba digemparkan dengan kedatangan lima pemain muda asal Brasil. Mereka antara lain, Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine de Lima yang sudah mengikuti latihan Persija sejak Rabu (19/08). 

Selanjutnya ada Henrique Bartoli serta Hugo Guilherme yang mengikuti latihan Arema FC, dan Robert Junior Rodrigues Santos yang baru bergabung ke Madura United.

Tak berhenti sampai di situ, kedatangan kelimanya disinyalir sebagai rangkaian proses naturalisasi. Dimana mereka disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Namun hal itu secara tegas dibantah PSSI. Bagi Indra, PSSI tidak ada kaitannya dengan kedatangan lima pemain tersebut.

"Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil Timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” kata Indra Sjafri.

Indra menambahkan, bila klub mendatangkan pemain asing, bukan ranah PSSI. Dia pun mengatakan PSSI tidak bisa mengotrol hal tersebut.

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan Shin dengan saya selaku dirtek dan saya belum ada komunikasi soal naturalisasi ke PSSI."

"Jadi kalau ada pertanyaan pemain yang datang ya kita PSSI gak bisa kontrol itu. Jadi gak mungkin kita memanggil pemain yang statusnya belum jelas," tukas Indra.