Liga Indonesia

Perihal Striker Muda Brasil, Pelatih MU Sebut Adaptasi Tak Akan Mudah

Sabtu, 22 Agustus 2020 13:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Robert Junior Rodrigues Santos (tengah) saat mengikuti latihan bersama Madura United. Copyright: © MO Madura United
Robert Junior Rodrigues Santos (tengah) saat mengikuti latihan bersama Madura United.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut masa adaptasi Robert Junior Rodrigues Santos akan berjalan tak mudah dalam mengikuti program latihan tim jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Yang paling utama adalah perbedaan waktu. Rahmad Darmawan akan memberi keleluasaan bagi striker muda asal Brasil itu untuk menyesuaikan adaptasinya perihal waktu setelah berada di Indonesia.

"Adaptasi memang menjadi hal yang harus dijalani. Proses aklimatisasi saja belum selesai, beda 10 jam (dengan waktu Brasil)," ujar pelatih sekaligus manajer di Madura United tersebut.

Robert Santos saat ini menjadi satu-satunya pemain asing yang mengikuti latihan MU pada Jumat (21/08/20). Dia juga sudah menjalani Swab Test sebagai tahap awal bersama pemain MU lainnya.

"Kami baru bisa menilai ketika dia sudah berada dalam kondisi yang fit. Karena dia juga baru datang," Rahmad Darmawan memanjakan.

Sebagaimana diketahui, Robert Santos merupakan pemain asing terbaru yang didatangkan Madura United. Pihak klub menjelaskan, bahwa posisi striker Brasil berusia 19 tahun itu masih dalam tahap seleksi.

Namun di sisi lain, tim Laskar Sape Kerrab juga memiliki skenario lain atas keberadaannya. Yakni sebagai antisipasi jika ada pemain asing yang tidak adil pada tahap renegosiasi kontrak sesuai ketentuan SKEP nomor 53 yang diterbitkan PSSI pada 27 Juni lalu.