Liga Indonesia

Rentetan Prestasi Galih Trianggoro, Rekrutan PSIS Jelang Liga 1 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 14:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain baru PSIS, Galih Trianggoro Mahmud yang didatangkan dari Bhayangkara FC U-18. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain baru PSIS, Galih Trianggoro Mahmud yang didatangkan dari Bhayangkara FC U-18.

FOOTBALL265.COMPSIS Semarang telah resmi mendatangkan mantan pemain Bhayangkara FC U-18, Galih Trianggoro Mahmud jelang lanjutan Liga 1 2020. Akun Instagram resmi @psisfcofficial telah mengunggah video perkenalan sang pemain pada Minggu (23/08/20).

Sebelum bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar, pria asal Tambak Lorok, Semarang ini telah menorehkan beberapa prestasi seperti berhasil mengantarkan Bhayangkara FC U-18 menjadi juara kompetisi Elite Pro Academy U-18 tahun 2019.

Pada kompetisi tersebut, Galih Trianggoro juga berhasil menjadi top scorer The Guardians Muda dengan torehan 13 gol selama satu musim.

Tak berhenti di situ, sebelum memperkuat Bhayangkara FC U-18, pemain yang berposisi sebagai striker ini pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan mengantarkan kontingen sepak bola Tanah Air menjadi juara kedua kejuaraan Asian School Games 2017 di Iran.

Setahun berikutnya, Galih Trianggoro juga kembali berhasil mengantarkan kontingen Indonesia meraih juara kedua di kompetisi Asian School Games tahun 2018 di India. Pada kejuaraan tersebut, ia berhasil mencetak empat gol untuk kontingen Merah Putih.

Di awal tahun 2020, pemain kelahiran Semarang, 13 Februari 2001 ini sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Bekasi.

Kini, ia resmi menjadi bagian dari PSIS yang bisa diproyeksikan untuk kebutuhan PSIS senior mau pun PSIS U-20. Bersama Laskar Mahesa Jenar, Galih Trianggoro menandatangani kontrak selama tiga tahun ke depan.