Liga Indonesia

Jacksen Tiago Pilih Setia dengan Persipura Karena Alasan Ini

Selasa, 25 Agustus 2020 15:17 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan alasannya tetap bertahan di Indonesia selama masa pandemi virus corona. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan alasannya tetap bertahan di Indonesia selama masa pandemi virus corona.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan alasannya tetap bertahan di Indonesia selama masa pandemi virus corona. Hal itu ternyata karena ia memiliki hubungan yang baik dengan klub dan manajemen.

Itu sebabnya, Jacksen tak mau kembali ke negaranya, Brasil ketika kompetisi Liga 1 yang diikuti Persipura terhenti hampir lima bulan karena adanya pandemi virus corona.

Saat ditanya alasan apa yang membuat Jacksen tak mau pulang kampung, pelatih asal Brasil ini mengaku ingin tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang pelatih profesional.

"Kita berpikir kita punya ikatan dengan klub Persipura ini, sehingga saya tetap di sini supaya ketika tim berkumpul, saya tetap siap. Makanya saya memilih stay saja," ujar Jacksen kepada wartawan, Selasa (25/8/20).

Pernyataan Jacksen tersebut sedikit menyindir dua pemain asing Persipura, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius yang belum juga bergabung dalam TC yang digelar di Kota Batu, Malang.

Selama jeda kompetisi Liga 1 akibat pandemi virus corona sejak Maret lalu, Jacksen memilih pulang ke Surabaya dan berkumpul bersama anak dan istrinya. Tapi, Jacksen tetap memberikan menu latihan kepada Boaz Solossa cs via online agar kondisi skuat Persipura Jayapura tetap terjaga.