Liga Champions

Tanggapan Sinis Jurgen Klopp Usai Bayern Munchen Juara Liga Champions

Selasa, 25 Agustus 2020 16:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapan mengenai keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/20. Copyright: © twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapan mengenai keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/20.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapan mengenai keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/2020. Menurutnya, mereka hanya beruntung mendapatkan trofi Si Kuping Besar.

Bayern Munchen musim ini berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Champions yang telah lama mereka nantikan. Hal ini dinilai menjadi awal yang baik bagi sang pelatih, Hansi Flick dalam menangani klub asal Jerman tersebut.

Tak hanya mampu menjadi kampiun di daratan Eropa, pasukan Hansi Flick juga menjadi raja beberapa musim terakhir ini di Bundesliga Jerman. Musim ini mereka berhasil mendapatkan gelar juara Bundesliga Jerman.

Selain itu, Bayern Munchen juga mendapatkan gelar juara Piala DBF di musim ini setelah berhasil menumbangkan Bayern Leverkusen di partai final. Tahun ini menjadi mimpi indah bagi pasukan Hansi Flick karena mendapatkan predikat treble winner.

Melihat kehebatan Bayern Munchen di tangan Hansi Flick, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapan kepada mantan rivalnya saat masih menangani Borussia Dortmund. Menurutnya, hal tersebut hanyalah keberuntungan bagi mereka.

“Sulit untuk menulis tinta emas dalam delapan bulan. Mereka (Munchen) sedikit beruntung di tengah segala kekacauan dengan penjadwalan, jadwal mereka paling pas untuk berlaga di Liga Champions,” kata Klopp.

Pada kenyataannya, diantara lima liga elite Eropa, Bundesliga Jerman merupakan yang pertama dalam melanjutkan kompetisi setelah terhenti akibat pandemi virus corona dan juga menjadi kompetisi yang menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan memiliki waktu lebih dari satu bulan setelah partai final DFB Pokal saat mengalahkan Bayern Leverkusen. Sebelum Bayern Munchen mampu menumbangkan Chelsea dengan skor 4-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Selain Bayern Munchen, Paris Saint-Germain juga menjadi salah satu klub yang diuntungkan dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Ligue 1 sendiri juga sudah diberhentikan secara permanen saat semua kompetisi baru memulai pertandingan kembali.

Sementara itu, Bayern Munchen sendiri memiliki catatan apik di musim ini dan mengikuti jejak Barcelona sebagai tim yang bisa dua kali memborong treble winner dalam satu musim.

Sedangkan Liverpool yang tahun 2019 lalu mendapatkan gelar juara Liga Champions pun harus tertumbang di babak 16 besar setelah kalah dramatis atas Atletico Madrid. Namun, pasukan Jurgen Klopp berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Inggris musim 2019/2020 yang sudah dinantikan sejak 30 tahun yang lalu.