Liga Indonesia

Rival Sekota Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020, Tiga Naga Justru Bersyukur

Rabu, 26 Agustus 2020 16:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - AS Abadi (AA) Tiga Naga mengaku sangat bersyukur tetap bisa bermain di wilayahnya sendiri meski tak menjadi tuan rumah putaran pertama atau babak pendahuluan home tournament Liga 2 2020.

Pasalnya, tim promosi ini tetap bisa bermain di Pekanbaru, Riau, karena rival sekota mereka, PSPS Riau, terpilih menjadi tuan rumah untuk Grup C dalam drawing pekan lalu.

Sebab, sebagaimana diketahui bahwa tim berjuluk The Three Dragons itu jelang beberapa hari sebelum drawing telah mundur dari niatan mereka menjadi tuan rumah.

"Yang pasti syukur Alhamdulillah. Artinya kami tetap bermain di kampung sendiri meski tak menjadi tuan rumah," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (26/8/20).

"Selain itu, saat ini kami tak perlu capek-capek untuk bermain keluar (provinsi lain). Tentu kami bisa semakin fokus untuk persiapan ke tim," lanjut Hidayat.

Selain PSPS, di Grup C Liga 2 2020 Tiga Naga juga akan berjumpa Mitra Kukar, Martapura FC, PSIM Yogyakarta, serta tim promosi lainnya Putra Sinar Giri FC.

Terkait peta persaingan di grup ini, Hidayat mengaku Tiga Naga tak gentar dengan calon lawan-lawannya. Dia menilai, persaingan serta kekuatan tim lainnya di Grup C merata.

"Artinya kami meyakini bisa (lolos ke fase berikutnya). Kami nilai kekuatan tim di Grup C ini merata, sehingga kami tak gentar dan optimistis," pungkas Hidayat.

Sebagai informasi, PSPS Riau yang menjadi tuan rumah Grup C menggunakan markas mereka, yakni Stadion Kaharuddin Nasution sebagai venue utama.