Liga Spanyol

Serius Ingin Cabut, Lionel Messi Kirim Pesan ke Barcelona Minta Putus Kontrak

Rabu, 26 Agustus 2020 07:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan kepada manajemen Barcelona yang menyatakan dirinya ingin pergi di bursa transfer kali ini. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan kepada manajemen Barcelona yang menyatakan dirinya ingin pergi di bursa transfer kali ini.

FOOTBALL265.COM Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan kepada manajemen Barcelona yang menyatakan dirinya ingin pergi di bursa transfer kali ini.

Musim kompetisi 2019/2020 berjalan buruk bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tim asal Catalan itu mengakhiri musim dengan nirgelar. Tak cuma itu, mereka juga dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions.

Kondisi itu diikuti dengan pemecatan pelatih Quique Setien dan ditunjuknya eks pemain Barcelona, Ronald Koeman, sebagai pengganti. Namun, situasi justru memanas karena pria asal Belanda itu kemudian mempersilakan sejumlah pemain utama Barcelona untuk hengkang, termasuk Luis Suarez.

Situasi kini semakin memburuk bagi Blaugrana setelah megabintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi, resmi mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub LaLiga Spanyol itu di bursa transfer musim panas kali ini.

Dilansir Sky Sports, manajemen Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima dokumen dari Messi yang meminta supaya klausul khusus dalam kontraknya diaktifkan, yang akan membuat kontraknya dianggap telah berakhir dan ia bisa pergi sebagai pemain bebas transfer.

Manajemen Barcelona menyebut permohonan tersebut dikirim melalui faksimile oleh pengacara Messi. Meski begitu, manajemen klub belum mengirimkan respons resmi terhadap permohonan itu.

Dalam kontrak Lionel Messi bersama Barcelona, memang terdapat klausul yang mengizinkan sang pemain untuk mengajukan permohonan pemutusan kontrak kepada pihak klub.

Namun, manajemen klub LaLiga Spanyol itu menyebut klausul tersebut sudah kedaluarsa pada tanggal 10 Juni 2020, atau sepuluh hari setelah jadwal awal final Liga Champions 2019/2020 yang seharusnya jatuh pada 30 Mei 2020.

Sebaliknya, pengacara Messi menyebut bahwa perubahan jadwal kompetisi akibat pandemi corona membuat klausul tersebut masih berlaku hingga 10 hari setelah jadwal baru final Liga Champions pada 23 Agustus 2020 lalu.

Kabar permintaan Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini pun langsung ditanggapi eks kapten Blaugrana, Carles Puyol. Melalui Twitter, bek legendaris itu menyampaikan dukungannya terhadap sang megabintang.

“Aku hormat dan kagum padamu, Leo. Aku mendukungmu sepenuhnya, Kawan,” tulis Puyol di akun Twitter pribadinya.