Liga Indonesia

Ungkapan Winger Bali United Terpilih TC Timnas U-19 di Kroasia

Rabu, 26 Agustus 2020 13:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto: Nofik Lukman Hakim

FOOTBALL265.COM - Winger Bali United, Irfan Jauhari, bersyukur terpilih masuk dalam skuat timnas Indonesia U-19 menuju pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Kerja keras perlu dilakukan agar satu tempat utama bisa digenggam.

Irfan Jauhari merupakan pemain yang menanjak bersama Bali United U-18. Pada Elite Pro Academy (EPA) 2019, dia terpilih sebagai pemain terbaik. Irfan pun langsung dibawa timnas U-19 untuk TC di Thailand, Januari lalu.

Kini, satu tempat masih jadi milik Irfan. Dia terpilih masuk dalam 30 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Kroasia. Awalan dari sebuah pengorbanan mengingat sebelum ke Bali United, pemuda asal Ngawi ini sudah merantau ke Semarang.

"Alhamdulillah, tentunya sangat bersyukur dan senang bisa lolos skuat ke Kroasia," ucap Irfan Jauhari, Rabu (26/8/20) .

Namun, semua ini baru awal dan Irfan masih harus berjuang agar tak sekadar duduk di bangku cadangan. Di sektor penyerangan timnas Indonesia U-19, persaingan sangat ketat.

"Saya harus lebih kerja keras lagi untuk bisa masuk tim inti dan tentunya tidak lupa untuk berdoa," tutur Irfan Jauhari.

Bali United bukan saja meloloskan Irfan menuju Kroasia. Salah satu bek jangkung, Komang Tri Arta juga masuk daftar 30 pemain.

Sementara top skor EPA U-18 2019, Kadek Dimas Satria harus merelakan kesempatan ke Kroasia. Dia akan gabung latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.