In-depth

Bedah Formasi AC Milan Usai Kedatangan 3 Bintang Dunia

Jumat, 28 Agustus 2020 14:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPROT.COM - Bagaimana formasi mengerikan klub Serie A Italia, AC Milan, musim depan apabila Sandro Tonali, Tiemoue Bakayoko, dan Brahim Diaz jadi bergabung?

Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan belum menyerah dalam perburuan bintang muda Brescia, Sandro Tonali, di bursa transfer musim panas ini. 

Ketertarikan AC Milan terhadap Sandro Tonali sepertinya belum mengendur. I Rossoneri dikabarkan kembali melakukan pergerakan di bursa transfer untuk mendatangkan bintang 20 tahun itu. 

Dilaporkan oleh jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, AC Milan disebut melakukan kontak baru dengan Sandro Tonali. Ini adalah kontak terbaru setelah Tonali disebut bakal bergabung dengan Inter Milan. 

Banyak yang mengira kontak yang dilakukan Milan dengan Tonali sebagai alternatif apabila gagal mendapatkan Bakayoko. Akan tetapi hal itu salah. 

Di saat bersamaan, AC Milan juga tengah berjuang untuk merampungkan transfer pemain Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Itu artinya, AC Milan saat ini tengah beroperasi mendatangkan dua pemain tersebut sekaligus. 

Menurut guru transfer, Vito Angele, AC Milan berusaha keras untuk memuaskan keinginan Stefano Pioli untuk memperkuat lapangan tengah mereka. Seperti diketahui, bulan lalu Pioli mengungkapkan keinginannya agar Milan memiliki pemain strater tambahan. 

“Departemen lini tengah tidak bisa hanya terdiri dari dua starter, tapi empat starter. Diperlukan 22 pemain starter, itu perlu untuk meningkatkan level seluruh tim, ” ujar Stefano Pioli kala itu. 

Di waktu bersamaan, AC Milan, kabarnya telah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer pemain Los Blanco yang bernama Brahim Diaz.

Selama ini, AC Milan memang mengincar gelandang Real Madrid yang bernama Brahim Diaz. Seperti yang sering diberitakan, lini tengah Milan adalah salah satu sektor yang harus segera diperbaiki Stefano Pioli.

Mereka membidik Diaz, seorang pemain asal Spanyol yang masih berusia 21 tahun. Selain memperkuat Real Madrid, ia juga pernah membela Manchester City pada 2016-2019.

Dengan pengalamannya bermain di dua klub besar Eropa itu, Diaz bakal bisa beradaptasi dengan mudah di AC Milan. Itulah alasan kenapa Milan atau Rossoneri ingin cepat-cepat merekrutnya di bursa transfer musim panas 2020.