Liga Inggris

Datang ke Man City, Rooney Sebut Messi Kalah dari Incaran Liverpool Ini

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Mantan pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney, mengeluarkan pendapatnya terkait kepindahan Lionel Messi ke Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney, mengeluarkan pendapatnya terkait kepindahan Lionel Messi ke Manchester City.

FOOTBALL265.COM - Mantan pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney, mengeluarkan pendapatnya terkait kepindahan Lionel Messi ke Manchester City. Menurutnya, kepindahan Messi ke Man City masih kalah efektif dibanding kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool. 

Gelandang Spanyol, Thiago Alcantara, selama beberapa pekan terakhir terus dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield. Kontrak Thiago Alcantara bersama Bayern Munchen memang tinggal menyisahkan satu tahun lagi. 

Meski begitu, kepindahan Alcantara akan menemui jalan terjal lantaran Liverpool diyakini tak mau membelanjakan uang terlalu banyak untuk Thiago karena dampak krisis COVID-19. 

Liverpool sejauh ini baru mendatangkan satu pemain ke skuad barunya untuk musim 2020-2021. Pemain itu adalah Kostas Tsimikas yang didatangkan dari Olympiacos dengan nilai hanya 11,75 juta pounds.

Hal ini pun mengundang perhatian dari legenda Man United, Wayne Rooney. Rooney yang kini bermain di Derby County, menilai bahwa pembelian Messi oleh Man City masih kalah dibanding Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara. 

Hal ini merujuk pada pendapatnya soal siapa jawara Liga Inggris musim depan. Menurutnya, Liga Primer Inggris 2020-2021 masih akan dihiasi persaingan antara City dan Liverpool.

Kedatangan Messi dinilai Rooney tak akan membantu juara apabila Liverpool berhasil mendatangkan Thiago Alcantara. 

"Jadi menurut saya itu (juara) antara City dan Liverpool. Dan jika Liverpool mendapatkan Thiago dari Bayern Munich, saya pikir itu sudah selesai (gelar dikunci Liverpool),"

"Itu adalah rekrutan yang lebih baik daripada Messi pindah ke Man City." ujar pemain 34 tahun tersebut dilansir dari Evening Standard

Liga Inggris 2020-2021 akan resmi bergulir mulai 12 September 2020. Empat tim yakni Manchester City, Liverpool, Chelsea, Man United, difavoritkan untuk merebut gelar juara musim depan.