Wakanda Forever, Aubameyang dan Atlet yang Terinspirasi Chadwick Boseman di Black Panther

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:50 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty images
Sejumlah atlet seperti bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, terinspirasi tokoh Black Panther yang dibintangi aktor Chadwick Boseman. Copyright: © Getty images
Sejumlah atlet seperti bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, terinspirasi tokoh Black Panther yang dibintangi aktor Chadwick Boseman.

FOOTBALL265.COM - Sejumlah atlet seperti bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, terinspirasi tokoh Black Panther yang dibintangi aktor Chadwick Boseman.

Pada Sabtu (29/08/20), jagad media sosial dikejutkan kabar meninggalkan Chadwick Boseman pada usia 43 tahun.

Via Twitter dan Instagram sang aktor, pihak keluarga menginformasikan bahwa Chadwick Boseman wafat karena penyakit kanker usus besar yang ia derita selama empat tahun terakhir.

Berkarier sejak 2003 hingga meninggal dunia, Chadwick Boseman dikenal karena membintangi sejumlah film, seperti kisah legenda bisbol Jackie Robinson di '42' dan King T'Challa di 'Black Panther'.

Bermain di film keluaran Marvel 'Black Panther' lah yang melejitkan nama Chadwick Boseman. Tak cuma karakternya, jargon 'Wakanda Forever' sembari menyilangkan kedua tangan di depan dada pun menginspirasi banyak orang.

Sejumlah atlet pernah memeragakan karakter Black Panther saat beraksi di lapangan. Salah satunya ialah Pierre-Emerick Aubameyang.

Ketika masih di Borussia Dortmund dan kini di Arsenal, Aubameyang beberapa kali merayakan golnya dengan mengenakan topeng Black Panther.

Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan Jesse Lingard, juga pernah memeragakan 'Wakanda Forever', pada Februari 2018 lalu dalam pertandingan melawan Chelsea.

Bintang NBA yang memperkuat LA Lakers, LeBron James, pernah memeragakan 'Wakanda Forever' usai melakukan dunk pada pertandingan timnya kala itu, Cleveland Cavaliers, di 2018.

Pebasket Indiana Pacers, Victor Oladipo, pernah membuat dunk dengan memakai topeng Black Panther. Bahkan, ia melakukannya di hadapan Chadwick Boseman yang hadir di arena.