Liga Indonesia

3 Pemain U-20 Persib Diturunkan di Game Internal, Ini Penilaian Robert Alberts

Minggu, 30 Agustus 2020 19:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/2020). Copyright: © media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/2020).

FOOTBALL265.COM - Tiga pemain U-20 mendapatkan kesempatan bermain, pada game internal yang digelar Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/08/20). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra sengaja diturunkan dalam game internal yang berlangsung 2x45 menit tersebut, karena ia ingin melihat kemampuan pemain Diklat Persib itu. 

Sebagai informasi, ketiga pemain U-20 tersebut sudah mengikuti program latihan dengan skuat Maung Bandung sejak beberapa hari lalu, untuk memehuni regulasi pemain U-20 yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali. 

"Pada sekitar 20 menit akhir juga kami melakukan perubahan dengan memasukkan pemain U-20 dan ini kesempatan besar bagi mereka. Bagus untuk membuka mata, melihat kualitas mereka apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak saat ini," kata Robert Alberts. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, ketiga pemain muda tersebut masih belum menyatu dengan tim. Meski begitu, Robert Alberts memaklumi hal tersebut, lantaran ketiganya baru bergabung beberapa hari dengan tim senior. 

Selain itu, masih ada waktu bagi ketiga pemain tersebut beradaptasi dengan tim Maung Bandung. Karena, kick off kompetisi Liga 1 2020 akan digelar sekitar satu bulan lagi yakni pada 1 Oktober mendatang. 

"Tiga pemain muda bisa dilihat mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang diterapkan. Tentunya, saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakan dengan tim mereka masih kurang. Tapi itu normal," jelasnya.

Sementara itu, Persib sudah memiliki dua pemain U-20 yang telah bergabung sejak awal musim 2020. Kedua pemain itu, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Bahkan Beckham menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-19.