Bursa Transfer

Lionel Messi Belum Datang, Manchester City Sudah Ditinggal 1 Bintangnya

Senin, 31 Agustus 2020 15:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Aksi Claudio Bravo menyelamatkan gawang Man City. Copyright: © Getty Images
Aksi Claudio Bravo menyelamatkan gawang Man City.

FOOTBALL265.COM – Lionel Messi belum juga datang, Manchester City malah sudah ditinggalkan oleh salah satu pemain bintangnya.

Hingga berita ini diturunkan tampak Manchester City masih sangat sulit untuk mendatangkan Lionel Messi karena Barcelona enggan melepasnya. Di tengah usaha Manchester City berusaha mendatangkan Lionel Messi ternyata mereka malah kehilangan Claudio Bravo yang memilih hengkang.

Melalui postingan dari klub Spanyol, Real Betis, mereka mengumumkan jika telah berhasil mendatangkan kiper Manchester City bernama Claudio Bravo. Kedatangan Bravo sendiri atas rekomendasi Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini.

Ia menilai jika lini pertahanan Real Betis sangat rapuh musim lalu hingga kebobolan 60 gol sehingga dibutuhkan kiper pengalaman layaknya Claudio Bravo. Kiper Chile itu sendiri sebelumnya sudah pernah bermain di Barcelona dan Real Sociedad jadi atmosfer Liga Spanyol tak asing baginya.

Claudio Bravo hengkang setelah dirinya kalah saing dengan Ederson dalam perebutan posisi kiper utama Manchester City. Padahal Bravo sempat menjadi kiper inti Manchester City, namun sayang kedatangan Ederson membuat kariernya tamat di Etihad.

Dengan total 61 pertandingan di berbagai ajang bersama Manchester City, Bravo telah memenangi banyak gelar di Inggris. Terakhir, Claudio Bravo berhasil mengantarkan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris setelah menghantam Aston Villa, 2-1 di final.

Claudio Bravo menjadi pemain bintang ketiga yang hengkang dari Manchester City setela Leroy Sane dan David Silva. Sementara itu Manchester City sudah mendatangkan Ferran Torres, Nathan Ake dan masih menunggu negosiasi Barcelona soal Lionel Messi.