In-depth

Mereka yang Bisa Man United Datangkan di Bursa Transfer Musim Panas

Senin, 31 Agustus 2020 16:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Freedom Online
Siapa saja pemain yang layak datang dan menjadi amunisi baru Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat skuat Man United yang telah ada saat ini? Copyright: © Freedom Online
Siapa saja pemain yang layak datang dan menjadi amunisi baru Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat skuat Man United yang telah ada saat ini?

FOOTBALL265.COM – Bursa transfer musim panas kali ini telah bergulir dan hampir semua tim di 5 liga top Eropa telah mulai bergerilya untuk mendapatkan pemain-pemain incaran mereka.

Chelsea menjadi salah satu tim yang paling mengejutkan di periode bursa transfer kali ini. Jauh sebelum jendela transfer dibuka, mereka bahkan telah mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Amunisi mereka bertambah seketika jendela transfer sudah mulai dibuka beberapa waktu yang lalu. Thiago Silva, Malang Sarr, dan Ben Chilwell datang menyusul Ziyech dan Werner yang telah lebih dulu bergabung dengan skuad Frank Lampard.

Namun hal yang sebaliknya terjadi di kubu Manchester United. Mereka tampak adem ayem dan terlihat tak berminat untuk ikut meramaikan bursa transfer pemain kali ini.

Memang, beberapa waktu yang lalu mereka santer dirumorkan bakal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Tetapi kabar tersebut nyatanya hanya menjadi ‘kembang media’ dan tak terwujud menjadi nyata.

Solskjaer tampaknya lebih memilih untuk mendatangkan pemain yang tepat guna dan bisa menambah kekuatan skuadnya daripada asal mendatangkan pemain yang akhirnya hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Lini Tengah dan Depan Tak Menjadi Persoalan, Lini Belakang Amburadul

Usai mendatangkan Bruno Fernandes di bursa transfer musim dingin kemarin, Man United terlihat semakin solid di lini tengah. Kedatangan Fernandes juga berhasil membuat Paul Pogba sedikit demi sedikit kembali tampil apik seperti dulu lagi.

Mereka bahkan berhasil menampilkan performa menawan setelah Liga Inggris kembali bergulir di tengah pandemi. Performa yang membuat mereka bisa merangsek ke 4 besar dan mengakhiri musim 2019/20 di posisi ke-3.

Lini tengah mereka tidak perlu perombakan besar dan Man United hanya perlu mendatangkan 1 atau 2 pemain yang tepat guna untuk menjadi pengganti Nemanja Matic atau Fred.

Pemain tersebut nantinya akan melengkapi tandem Bruno Fernandes dan Paul Pogba yang telah tampil nyetel meskipun baru bersama untuk waktu yang sebentar.

Hal yang sama juga mereka miliki di lini depan. Tridente yang terdiri dari Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial merupakan salah satu yang terbaik di Liga Inggris bahkan Eropa saat ini. Mereka bertiga tercatat berhasil menyumbangkan 58 gol untuk Setan Merah sepanjang musim lalu.

Jika mereka ingin mendatangkan pemain di posisi ini, tampaknya pemain tersebut bukanlah sosok bernama besar dan hanya akan menjadi opsi alternatif Solskjaer jika salah satu dari Greenwood, Rashford, atau Martial tidak bisa bermain.

Namun hal berbeda terjadi di lini belakang. Man United mesti mendatangkan pemain yang bisa menjadi tandem sempurna untuk Harry Maguire. Calon pemain tersebut harus bisa mengimbangi keaktifan Maguire dalam membangun serangan. Sesuatu yang saat ini tidak ada di dalam sosok Eric Bailly dan Victor Lindelof.

Lini belakang juga merupakan salah satu sektor yang kerap menjadi biang kerok kekalahan Man United. Blunder-blunder yang dilakukan oleh mereka kerapkali membuat Setan Merah harus merelakan 3 poin yang telah ada di depan mata.

Satu hal yang pasti, Man United tampaknya tidak memerlukan tambahan pemain di sektor penjaga gawang menyusul kepulangan Dean Henderson yang akan memperebutkan tempat utama di bawah mistar. Apalagi mereka masih memiliki Sergio Romero yang dinobatkan menjadi kiper pelapis terbaik di dunia.

Lalu siapa saja pemain yang layak datang dan menjadi amunisi baru Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat skuat yang telah ada saat ini?