Liga Italia

Baru Teken Kontrak, Ibrahimovic Sesumbar AC Milan Bakal Juara

Selasa, 1 September 2020 18:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Memutuskan untuk bertahan di klub Serie A Italia AC Milan, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic siap untuk membawa gelar juara ke San Siro. Copyright: © Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Memutuskan untuk bertahan di klub Serie A Italia AC Milan, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic siap untuk membawa gelar juara ke San Siro.

FOOTBALL265.COM – Memutuskan untuk bertahan di klub Serie A Italia AC Milan, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic siap untuk membawa gelar juara ke San Siro.

Ibrahimovic sesumbar jika perpanjangan kontraknya akan membuat AC Milan memperoleh gelar juara di musim 2020/21 mendatang.

Dilansir dari Football Italia, kedatangan Ibrahimovic ke San Siro berdampak positif untuk klub. AC Milan mampu tampil apik sejak dirinya merapat di bursa transfer musim dingin kemarin.

Sebelumnya hampir satu bulan lamanya, Zlatan Ibrahimovic terjebak dalam negosiasi alot soal kontrak barunya di AC Milan. Sang bintang bahkan sempat pulang ke Swedia alih-alih bergabung di latihan pramusim tim sampai nasibnya jelas.

Penantian Zlatan Ibrahimovic berakhir dengan dirinya yang akhirnya mencapai kesepakatan kontrak baru dengan AC Milan. Dalam kesepakatan barunya itu, Ibrahimovic bakal mengantongi gaji 6 juta euro (setara Rp106 miliar) per musim plus bouns sekaligus mengubah nomor punggungnya dari 21 ke 11 musim depan.

Sepanjang musim 2019/20, pemain berusia 37 tahun itu menyumbang 10 gol dan 5 umpan dari 18 laga Serie A Italia sejak diadatangkan secara gratis dari LA Galaxy.

Dengan torehannya itu, Zlatan Ibrahimovic diharapkan bisa mengulangi kesuksesan saat dia membela AC Milan di periode pertama (2010-2012). Delapan tahun lalu, dia berhasil mengantongi total 56 gol dari 85 penampilan dan mempersembahkan satu gelar scudetto.