Liga Inggris

Chelsea Akan Datangkan Kiper Baru, Kepa Ngotot Ingin Bertahan

Rabu, 2 September 2020 15:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga dikabarkan tak ingin digantikan meski pihak The Blues akan mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas ini.

Kepa Arrizabalaga dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar 1,45 triliun rupiah pada bursa transfer 2018 silam. Ini menjadikan dirinya kiper termahal di dunia sepak bola.

Harga tersebut memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Alisson Becker dari Liverpool. Tentu performanya digadang-gadang lebih baik dengan label yang ada pada dirinya.

Namun kendati berlabel kiper termahal di dunia, rupanya penampilan Kepa di bawah mistar gawang belum bisa dibilang memuaskan. Sampai saat ini pun performanya justru menunjukkan penurunan yang signifikan.

Di kompetisi musim 2019/2020, posisi kiper timnas Spanyol itu beberapa kali digantikan oleh penjaga gawang cadangan  Chelsea, yakni Willy Caballero. 

Kepa memiliki statistik yang bisa dibilang sangat buruk pada musim 2019/2020. Dari 33 pertandingan yang ia jalani di Liga Inggris, gawangnya kebobolan sebanyak 47 kali dan hanya mencatatkan delapan kali clean sheet.

Melihat kondisi tersebut, Frank Lampard selaku pelatih Chelsea mulai kehilangan kesabaran. Ia memiliki niat untuk mendatangkan penjaga gawang baru untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga.

Dilansir dari Telegraph, pihak manajemen Chelsea rupanya tengah memburu Edouard Mendy yang saat ini menjadi penjaga gawang dari klub Prancis, Rennes. Tak hanya itu Jan Oblak (Atletico Madrid) juga menjadi opsi untuk didatangkan ke Stamford Bridge di bursa transfer ini.

Meski begitu, dalam laporan tersebut Kepa diyakini tetap ngotot untuk bertahan di Stamford Bridge dan akan tetap bersaing mendapatkan posisi kiper utama Chelsea pada musim depan kendati mendapatkan saingan anyar.

Sebelumnya, Kepa Arrizabalaga juga sempat digadang-gadang bakal menjadi alat tukar untuk mendapatkan kiper AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma. Namun, hingga saat ini pihak Rossoneri belum mau menanggapi tawaran dari Chelsea tersebut.