Liga Italia

Tak Ingin Ditikung Klub Lain, Juventus Makin Terdepan untuk Datangkan Suarez

Rabu, 2 September 2020 14:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus saat ini semakin terdepan untuk memenuhi keinginannya mendatangkan bintang Barcelona, Luis Suarez. Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus saat ini semakin terdepan untuk memenuhi keinginannya mendatangkan bintang Barcelona, Luis Suarez.

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus saat ini semakin terdepan untuk memenuhi keinginannya mendatangkan bintang Barcelona, Luis Suarez. Mereka tidak ingin didahului oleh klub-klub lain yang juga mengincar sang pemain.

Revolusi besar-besaran terjadi di kubu raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Kegagalan meraih satu gelar pun dan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions membuat pelatih Quique Setien dipecat dan digantikan Ronald Koeman.

Kedatangan Koeman pun langsung memakan korban. Sejumlah pemain utama bakal didepak, termasuk penyerang Luis Suarez yang diketahui telah dihubungi langsung oleh sang pelatih anyar dan diberitahu bahwa jasanya tak lagi dibutuhkan.

Melihat hal tersebut, pihak Juventus pun langsung menunjukan keseriusannya dalam mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Demi mewujudkan hal tersebut pada bursa transfer musim panas ini mereka bahkan dikabarkan telah meningkatkan usaha mereka dalam mendatangkan sang pemain.

Seperti dilansir dari Football Italia, SI Nyonya Tua telah menempatkan Suarez di posisi teratas dalam daftar transfer perekrutan pemain di musim panas 2020. Mereka sendiri tampak yakin bisa mendatangkan pemain berpaspor Uruguay tersebut.

Hal ini juga dilakukan oleh Juventus agar mereka tidak ditikung dengan klub-klub lain yang juga tertarik untuk mendatangkan Luis Suarez. Klub yang dikaitkan selain Si Nyonya Tua ini adalah  Ajax Amsterdam, Leicester City, Inter Miami dan Atletico Madrid.

Luis Suarez sendiri memang santer dirumorkan akan menjadi salah satu pemain Barcelona yang dilepas pada musim panas 2020 ini. Hal ini disebabkan winger berusia 33 tahun itu tidak masuk ke rencana pelatih baru Barcelona, yakni Ronald Koeman.

Jika memutuskan kontrak Suarez, pihak Barcelona harus membayar jika ingin membatalkan perjanjian dengan bintang Uruguay ini. Biaya yang dikeluarkan tentu saja tidak sedikit, yakni mencapai 14 juta euro atau sekitar 242 miliar rupiah.

Di sepanjang musim 2019/2020, mantan pemain Liverpool ini telah berhasil membukukan catatan gol yang apik. Suarez tercatat telah mencetak 21 gol dalam 39 penampilannya bersama Barcelona pada musim lalu.

Jika rumor kepergian Suarez ke Juventus benar adanya, maka raksasa Italia tersebut akan menambah daftar rekrutan baru musim panas ini. Sebelumnya mereka resmi mendatangkan Weston McKennie yang direkrut dengan status pinjaman dari Schalke 04.