Liga Spanyol

Batal Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Kembali Tunjukkan Kuasanya

Senin, 7 September 2020 17:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Batal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi kembali tunjukkan kekuasaannya dengan meminta Luis Suarez tak jadi dijual. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Batal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi kembali tunjukkan kekuasaannya dengan meminta Luis Suarez tak jadi dijual.

FOOTBALL265.COM - Kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, batal terjadi. Kembali menjadi pemain ikonik klub, ia pun kini kembali memperlihatkan kekuasaannya dan coba meminta hak istimewa.

Ancang-ancang pergi dari Camp Nou sejatinya sudah direncanakan dengan baik oleh Messi usai lakukan pengiriman burofax ke kantor klub. Tak perlu repot, ia pun sudah memiliki keterkaitan erat akan bergabung dengan Manchester City setelah ada kesepakatan personal.

Mengapa La Pulga memilih tinggalkan klub setelah berlalunya 16 musim LaLiga Spanyol? Sederhana, Barcelona tak lagi sehebat dulu usai raih predikat nirgelar. Ya, mereka gagal memenangkan liga domestik dan malah mendapat malu dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Namun bukan berarti kepergiannya langsung diterima dengan lapang dada oleh El Barca karena mereka tak mau kehilangan satu-satunya pemain ikonik kala terlanjur menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Tak heran klub mengancam syarat klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) wajib terpenuhi lebih dulu.

Dilansir laman berita IB Times, merasa tak diberikan kesempatan angkat kaki, Lionel Messi pun kembali menutut hak istimewanya agar Luis Suarez tak jadi ditendang. Maklum, sebelum ini Koeman secara gamblang enggan memasukan nama penyerang Uruguay itu dalam skemanya menjalani musim baru.

Kabarnya Messi memberikan peringatan kepada Josep Maria Bartomeu selaku presiden Azulgrana agar menolak segala hal terkait transfer Luis Suarez. Jika perintah ini tak diindahkan maka ia mengancam balik untuk benar-benar pergi dalam waktu dekat walaupun klub sudah menahannya mati-matian.

Alasan ultimatum ini sendiri cukup berdasar, mantan striker Liverpool tersebut sejatinya menjadi tandem sempurna Messi kala bertugas di garis depan. Tak heran ketika ia harus dipaksa berada satu tahun lagi disini, maka perlu ada sosok Suarez yang harus menemaninya.

Akan tetapi titah dari Lionel Messi ini tetap bakal sulit terlaksana setelah Luis Suarez dikabarnya sudah sepakat untuk pindah ke Juventus. Sebagai gantinya Barcelona kabarnya akan datangkan striker Lyon, Memphis Depay entah sang kapten suka atau tidak jelang LaLiga Spanyol lanjutan.